- Kontributor
26 November 2022 0:0:0 154

Kunjungi KUA Basidondo, Kakankemenag Tolitoli Berikan Penguatan dan Motivasi Kepada Para Penyuluh

Ket: Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim saat memberikan arahan kepada para Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Basidondo, Jum


Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim didampingi Kepala seksi Bimbingan Masyarakat Islam Jumade, melaksanakan kunjungan ke KUA Kecamatan Basidondo dalam rangka meninjau lokasi persiapan pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Basidondo yang didanai oleh dana SBSN, Jum’at (25/11/22)

Kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli  disambut hangat oleh Kepala KUA Kecamatan Basidondo Sudarman. Sebelum meninjau lokasi pembangunan Kantor KUA terlebih dahulu Kakankemenag memberikan  penguatan dan motivasi kepada para Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS.

Dalam arahannya, Taslim mengatakan kunjungannya tersebut merupakan yang pertama kalinya. “KUA Kecamatan Basidondolah yang pertama yang dikunjungi  setelah dirinya dilantik menjadi Kakankemenag Tolitoli,” Ucap Taslim.

Lanjut dikatakan Kakankemenag bahwa salah satu tugas penyuluh adalah membentuk karakter  umat. Namun dalam membentuk karakter tersebut tentu membutuhkan waktu yang tidak singkat. Olehnya  tugas penyuluh adalah membina karakter dan pribadi umat agar menjadi lebih baik tetapi ini akan melalui proses yang panjang, kata Kakankemenag Taslim.

“Penyuluh agama merupakan ujung tombak Kementerian Agama yang menjalankan tugas dan layanan Kementerian Agama ditengah umat. Ketika berhadapan dengan masalah maka penyuluh agamalah yang harus tampil di depan umat sebagai solusi atas masalah tersebut dan jangan menjadi penyebab masalah,” jelasnya.

Selanjutnya Kakankemenag juga menyampaikan harapan kepada seluruh penyuluh bahwa dalam rangka mendukung kebijakan stategis Kementerian Agama yaitu transformasi digital, penyuluh diminta mampu mengembangkan diri dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Gunakanlah perkembangan IT dalam penyuluhan. Buatlah konten-konten penyuluhan yang baik dengan demikian kalian telah mendukung dan melaksanakan program strategis Kementerian Agama yaitu Transformasi digital” ungkap mantan Kakankemenag Banggai Laut.

Usai memberikan arahan kepada para penyuluh, Kakankemenag bersama rombongan meninjau lokasi persiapan pembangunan KUA Kecamatan Basidondo yang di danai oleh dana SBSN yang rencana pembangunannya akan dilaksanakan pada Tahun 2023.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex