- Kontributor
19 Januari 2023 0:0:0 76

Terima Kunjungan PGRI Kota Palu, Kakankemenag Dorong Guru-Guru Madrasah Untuk Berperan Aktif

Ket: Kakankemenag saat menerima kunjungan Pengurus PGRI Kota Palu


Palu (Kemenag Palu)--- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasruddin L. Midu, menerima kunjungan silaturahmi dari para Pengurus PGRI Kota Palu di ruang kerja Kakankemenag, Rabu (18/01/2023).

Dalam pertemuan  tersebut, ada beberapa hal yang menjadi fokus pembahasan didalam obrolan mereka. Yang pertama terkait keanggotaan, dimana pihak PGRI  berharap, agar guru-guru agama  dam guru-guru ASN di madrasah Kemenag, bisa bergabung dalam keanggotaan PGRI.

Menyahuti  hal tersebut, Kakankemenag Nasruddin mengatakan akan coba mendorong guru-guru madrasah  yang telah masuk dalam PGRI untuk berperan aktif dalam organisasi  keprofesian  tersebut. 

"Tentunya harus memiliki KTA dan aktif terlibat dalam kegiatan organisasi baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional," ungkap Nasruddin. 

Lanjutnya, hal ini untuk meningkatkan profesionalisme kompetensi dan keterampilan guru serta melaksanakan Peraturan Menteri Agama No.38 tahun 2018 tentang Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru dan Keputusan Direktur Jendral Pendis tahun 2019 tentang  Petunjuk Teknis Penyelenggaraan PKB Guru Madrasah.

Yang kedua, Pengurus PGRI mengharapkan dukungan dan dorongan Kemenag Kota Palu  terhadap keberlangsungan organisasi dari para anggotanya.

Erwin selaku sekretaris  PGRI Kota Palu mengatakan, kunjungan  mereka kali ini tidak bersama Ketua PGRI dikarenakan masih dalam tugas luar selaku Kadis Pendidikan Kota Palu.

"Mohon maaf kali ini kunjungan silaturahmi ini tidak bersama Ketua PGRI," ungkapnya.

Pada pertemuan itu turut hadir Kasi Pendis Kemenag Kota Palu dan Pengurus PGRI Provinsi Sulawesi Tengah. 

 

(Fuad)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex