- Kontributor
26 Juli 2022 0:0:0 105

Pemberian Imunisasi Siswa MIN 1 Tolitoli Dari Upt Puskesmas Kota Managaisaki

Ket: Pemberian Imunisasi pada siswa MI Negeri 1 Tolitoli


(MIN 1 TOLITOLI),- Kepala MIN 1 Tolitoli Maqbul, sambut kedatangan tim UPT Puskesmas Kota Managaisaki di ruang kerjanya, Senin 25 Juli 2022.

 

kunjungan UPT Puskesmas Kota Managaisaki untuk melaksanakan kegiatan imunisasi Campak/Rubella di MI Negeri 1 Tolitoli dalam rangka menindak lanjuti surat dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Nomor : 000/26-09/DIKES/2022 tentang pelaksanaan BIAN (Bulan Imunusasi Anak Nasional) tahun 2022.

 

Kepala madrasah sangat mendukung kegiatan ini dan memberikan apresiasi para petugas kesehatan puskesmas kota. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik agar terhindar dari segala penyakit, karena anak-anak yang sehat akan berpikir dengan jernih sehingga dapat menimbah ilmu dengan baik.

Petugas puskesmas Managaisaki Maskur, yang bertanggung pada kegiatan ini mengatakan kegiatan BIAN merupakan pemberian Imunisasi untuk melindungi anak-anak dari penyakit, jadi orang tua tidak perlu takut karena ini hanya imunisasi biasa, Imunisasi  Campak / Rubella” katanya.

 

 

Kegiatan pemberian BIAN ini terjadwal di MI Negeri 1 Tolitoli pada tanggal 14 Juni 2022 bulan lalu, namun ada kegiatan Madrasah yang bertepatan dengan hal tersebut, sehigga baru terlaksana pada hari ini yang berlangsung selama dua hari yakni hari Sabtu dan hari senin.

 

Imunisasi BIAN diikuti oleh seluruh siswa – siswi MI Negeri 1 Tolitoli dari kelas I sampai kelas VI sebanyak 341 siswa dan sebagian ada yang didampingi oleh orang tuanya. Kegiatan BIAN di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tolitoli dikoordinir oleh guru Pembina UKS Arina dan  Ruhana Ismail.

 

Neny.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex