KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
17 Januari 2021 0:0:0 380

Wakili Sulteng, Siswi MAN 1 Kota Palu Masuk Final NDO 2021

Ket:


Palu (MAN 1 Kota Palu) - Siswi MAN 1 Kota Palu, Mahdya Putri Datungsolang, masuk Babak Final Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional atau Nationale Deutscholympiade (NDO) 2021, mewakili Sulteng.

Mahdya berada di urutan ke-3 setelah siswi SMA 1 dan 3 Kota Palu, pemenang Babak Penyisihan NDO 2021. Selain Mahdya, siswi MAN 1 Kota Palu yang juga menjadi pemenang adalah Annisa Ainun Mardhiyah di urutan ke-6. 

NDO dimulai dengan seleksi peserta di  tingkat provinsi atau wilayah di Indonesia. Proses seleksi di tingkat wilayah ini diselenggarakan oleh panitia di provinsi atau wilayah masing-masing. 

Dalam NDO, peserta dituntut untuk membuktikan kemahiran berbahasa Jerman, yaitu membaca, menyimak, menulis, dan berbicara.

"Kita patut bangga meski di tengah pandemi Covid 19, siswa MAN 1 Kota Palu tidak kehilangan orientasi untuk berprestasi, dua siswa Kami, masuk peringkat sepuluh besar, yakni diurutan ke-3 dan ke-6," tutur Zaenab, Kepala MAN 1 Kota Palu, dalam keterangannya kepada humas.

NDO 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, diikuti sebanyak 25 siswa dari berbagai sekolah di Sulteng. Berdasarkan hasil keputusan panitia pelaksana, hanya peringkat 1 s.d 3 saja yang akan mengikuti babak Final.

"Yang akan masuk babak Final hanya Madhya," ujarnya.

Dua siswa MAN 1 Kota Palu yang mengikuti olimpiade ini dibina oleh guru mata pelajaran bahasa Jerman, atas nama Nur Anna Jafar.

NDO 2021 dilaksanakan oleh Goethe-Institut Indonesien bersama Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI). Babak Final NDO 2021 akan dilaksanakan 28 Januari 2021 secara daring. (Ahsan/Lilis)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex