KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
18 Agustus 2022 0:0:0 131

MTsN 1 Kota Palu Meriahkan Peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia Dengan Berbagai Lomba

Ket: Foto saat Parade Kemerdekaan Dan Lomba (16/08/20220


 

Palu (Kemenag Sulteng),- Setelah beberapa tahun seluruh aktifitas kegiatan ekstra di Madrasah dihentikan karena Pandemi, akhirnya tahun ini Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Palu kembali dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan ekstra di Madrasah.



Hari ini dibawah Koordinir Waka Bidang Kesiswaan Dra. Nur Dewi Fattah,M.Pd serta OSIM MTs Negeri 1 Kota Palu melaksanakan serangkaian kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan ke 77 RI. Kegiatan dilaksanakan dilapangan MTs Negeri 1 Kota Palu dengan beberapa cabang lomba yaitu lomba Parade dengan tema Kemerdekaan, Lomba Kebersihan/Keindahan Kelas, lomba tarik tambang lomba baca puisi, lomba lari karung, lomba makan kerupuk, lomba masakan Nusantara. (16/08/2022)

Kegiatan diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas, seluruh siswa tiap-tiap kelas terlihat sangat antusias dalam mengikuti lomba, tak hanya siswa saja, wali kelas, Dewan Guru dan staf Tata Usaha pun turut andil dalam persiapan untuk mengikuti lomba. Kegiatan berjalan dengan seru dan meriah.

Wakamad Bidang Kesiswaan mengatakan, kegiatan ini telah dibicarakan sebelumnya dengan kepala madrasah dan para wakamad yang lainnya, untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI, dikarenakan juga telah lama Madrasah tidak melaksanakan kegiatan karena covid. Sehingga tahun ini kami memulai kembali untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk siswa dan siswi MTs Negeri 1 kota palu.

"Semarak kemeriahan Kemerdekaan ke 77 RI , yang mengusung tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat tahun ini, kita meriahkan dengan hal-hal sederhana yang penting para siswa tersenyum, antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan dan para guru pun gembira, semoga menumbuhkan semangat nasionalisme pada seluruh siswa dan siswi MTs Negeri 1 Kota Palu, semoga kegiatan-kegiatan lainnya turut berjalan lancar dan sukses kembali" tutur Kepala Madrasah Hj.Rusdiana.

Tema HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022, diusung karena melihat peristiwa yang telah dialami oleh bangsa kita selama akhir-akhir ini.
Tentu ini merupakan suatu bentuk rasa syukur atas usia yang semakin dewasa. Maka bersama-sama kita merayakan dirgahayu Indonesia di tahun ini.

(Supardi)

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex