KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
3 Januari 2020 0:0:0 315

Wakil Bupati Tolitoli Pimpin Upacara Peringatan HAB Kemenag RI Ke-74

Ket:


(Inmas Kemenag Tolitoli). Upacara puncak Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-74 yang berlangsung di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan Tolitoli, Jum’at, (3/01/2020). Dipimpin Wakil Bupati Tolitoli H. Abdul Rahman H. Budding yang bertindak sebagai inspektur Upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara H. Abdul Rahman H. Budding menyampaikan amanat Menteri Agama Fachrul Razi yang mengatakan upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama adalah mereflesikan rasa syukur terhadap Allah SWT , tuhan yang maha esa dan ia juga mengajak agar rakyat indonesia mengingat perjuangan para pendiri kementerian Agama.

Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat agar menjadi lebih baik.

“Dalam negara pancasila, siapapun dengan alasan apapun tidak diperkenankan melakukan propaganda anti agama, penistaan terhadap ajaran agama dan simbol-simbol keagamaan, menyiarkan agama dengan pemaksaan, ujaran kebencian dan kekerasan terhadap pemeluk agama yang berbeda”. Ungkapnya.

“Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini “Umat Rukun, Indonesia Maju”, saya mengajak seluruh jajaran Keemnterian Agama di pusat dan di daerah agar menjadi perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama ditanah air”. Harapnya 

Kementerian agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu seluruh jajaran kementerian Agama harus mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual ditengah masyarakat.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Tolitoli meminta kepada segenap aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat  melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama.

Upacara tersebut berjalan denagn lancar dan penuh khidmat yang disertai dengan penyerahan satya lencana karya sastra 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada ASN Kemenag Tolitoli yang telah mengabdikan dirinya. Serta penyerahan Piagam penghargaan kepada Mitra kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tolitoli, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Ketua DPRD Tolitoli, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD dan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, Ketua KPUD, para pemuka agama dan pimpinan ummat se Kabupaten Tolitoli,  para pensiunan, Ketua DWP Kemenag Tolitoli beserta anggota, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

 

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex