KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
20 Februari 2023 0:0:0 174

Buka Kegiatan Pendampingan Re Akreditasi, Kakankemenag Touna sampaikan Hal Ini

Ket:


Ampana (Kemenag Sulteng),- Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan Madrasah, perlu diperhatikan dan diupayakan oleh semua stakeholder yang terlibat di dalamnya. Untuk itu Kementerian Agama Kab. Tojo una una lewat Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan kegiatan pendampingan Re Akreditasi Madrasah oleh Koordinator BANSM Sulteng perwakilan Kab. Touna bertempat di aula FKUB Tojo Una una. (20/02/2023)

Kegiatan ini dibuka oleh Kakankemenag Touna Abd Muluk Lanonci di dampingi oleh Kasi Penmad Andi A Harun, Ketua Pokjawas Madrasah Salim AK dan Koordinator pelaksana akreditasi Rusdin.

Kepala Seksi Penmad, Andi A. Harun dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pendampingan Re Akreditasi Madrasah yang dilaksanakan sehari dan diikuti sebanyak 24 Madrasah di Tojo Una una yang masa akreditasi madrasahnya sudah berakhir tahun ini maupun madrasah yang akan memperpanjang masa akreditasinya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kab. Touna Abd. Muluk Lanonci dalam arahannya mengatakan kegiatan ini adalah upaya bagaimana meningkatkan status madrasah dari sebelumnya mendapat nilai C bisa menjadi B, dari nilai B bisa naik ke A dan A+.  

Lebih lanjut, Abd Muluk mengatakan, terkait kelemahan yang ada dimadrasah baik itu sarpras, tenaga pendidik dan kependidikan, jumlah siswa dan lainnya. Potret apa adanya ini akan menjadi peluang yang baik karena menjadi aspek penting penilaian dari pihak tim akreditasi sekaligus ada upaya untuk peningkatan kualitas dan merencanakan apa yang akan dikembangkan secara nasional di lembaga madrasah itu.

“Ikuti kegiatan ini secara maksimal, Insya Allah akan membawa kebaikan tersendiri buat madrasah kita dan masyarakat sebagai pengguna dari lembaga pendidikan berada di tempat kita masing masing” Harap Abd. Muluk di akhir sambutannya

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pandampingan dan tata cara pengisian DIA (Daftar Isian Akreditasi) pada aplikasi SISPENA oleh Koordinator pelaksana akreditasi Rusdin.

 

Foto dan penulis : Humas Penmad

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex