- Kontributor
12 Maret 2021 0:0:0 185

Kemenag Banggai Laut Laksanakan Sosialisasi US PAI TP. 2020/2021

Ket: Kepala Bidang Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng H.Gasim Yamani saat menyampaikan materi Sosialisasi


Banggai Laut ( Kemenag Sulteng ) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut yang diwakili oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Rustam Ando membuka kegiatan Sosialisasi Ujian Sekolah  Pendidikan Agama Islam (US PAI) jenjang SD, SMP, SMA/SMK bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, Kamis (11/03/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng H.Gasim Yamani, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Jenjang PAUD dan SD Kanwil Provinsi Sulteng H.Nasir, Kepala Seksi Pendikan Islam Kemenag Banggai Laut Ansar dan Pengelola Data Emis Pendidikan Agama Islam (PAI) Kanwil Kemenag Sulteng Andriyani.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut yang diwakili oleh Kepala Subbagian Tata Usaha dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi agar nantinya dapat mengikuti dan menyimak dengan baik sosialisasi terkait dengan pelaksanaan ujian 2021.

“Sosialisasi ini penting untuk di ikuti dengan harapan agar pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan baik dan sukses sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya,” harap Rustam.

Selanjutnya dalam materi yang disampaikan oleh Kabid Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng menyampaikan bahwa seorang guru memiliki kedudukan yang tinggi disisi Allah.

Guru  disebut juga Mu’allim. Yaitu sesorang yang hanya mentrasfer/memindahkan ilmunya kepada orang lain.

Guru disebut juga Mudarris. Yaitu seseorang yang tidak hanya metransfer ilmunya akan tetapi langsung dengan memberikan solusi yang baik.

Guru disebut juga Murabbi. Yaitu seseorang yang memberikan ilmunya serta solusi dengan penuh rasa ikhlas karena Allah SWT.

“Kesemuanya sifat guru diatas haruslah dimiliki bagi seorang guru” terang H. Gasim.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta sosialisasi. (Muhajir)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex