- Kontributor
6 Desember 2021 0:0:0 214

MTQ Ke - 41 Kabupaten Banggai, Merakyat Penghayatan Agama

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng),- Kecamatan Lamala menjadi tuan rumah MTQ ke 41 Kab.Banggai. wakil bupati Furqanuddin Masulili membuka MTQ. Di dampingi kepala kantor kemenag kab. Banggai H. Abdul Muluk Lanonci. Memukul beduk bersamaan sebagai tanda kompetisi di mulai.

Abdul Muluk Lanonci dalam sambutannya mengatakan "Memberi dampak positif untuk menggairahkan syiar Islam, mempererat hubungan persahabatan dan ukhuwah Islamiyah. Bagi umat Islam, kemajuan ilmu pengetahuan dan nilai nilai modernitas bukanlah ancaman terhadap keyakinan umat beragama, dan itu tidak perlu ditakuti atau disikapi secara apriori."

Furqanuddin Masulili mengungkapkan "Dalam kehidupan yang mengglobal saat ini, hendaknya umat islam tidak hanya mengedepankan kesemarakan sebuah kegiatan. Tapi, perlu juga memperhatikan segi " kedalaman penghayatan agama".

Furqanuddin Masulili juga menaruh harapan kepada dewan hakim dapat memberikan penilaian yang se obyektif mungkin, sehingga tidak merugikan pihak-pihak yang seharusnya.

Ada 4 kategori perlombaan yaitu; 1. Cabang Tilawah, 2. Cabang Qiraat Al quran, 3. Cabang Hapalan Al quran, dan 4. Cabang Tafsir Alquran. Dari tanggal 03 Desember 2021 s.d. 05 Desember 2021.

Terlihat antusias masyarakat menghadiri kegiatan MTQ tersebut dengan hadirnya 23 kecamatan mengirimkan kafilah untuk bertanding dan pemenangnya akan mewakili kab. Banggai di tingkat provinsi Sulawesi tengah.

Penulis: (Abduh/ Humas)

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex