KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
21 September 2023 0:0:0 62

Peringati Word Cleanup Day, MTsN 2 Banggai Laut Gelar Aksi Bersih Lingkungan

Ket: Foto Kepala Madrasah, Wakamad Kesiswaan dan Peserta Didik Saat akan melakukan aksi bersih lingkungan


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banggai Laut gelar aksi bersih lingkungan disekitaran sekolah dan lingkungan warga setempat. Kamis (21-09-2023)

Kegiatan aksi bersih lingkungan dilakukan dalam rangka memperingati Word Cleanup Day (WCD) Tahun 2023. Seluruh guru dan pegawai tata usaha ikut berpartisipasi melakukan aksi bersih-bersih tersebut.

Hal ini merupakan tindak lanjut atas Instruksi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah Nomor 600.4.15/2018/BID.II tanggal 11 September 2023, himbauan partisipasi WCD 2023, World Cleanup Day adalah aksi bersih-bersih serentak di seluruh dunia setiap bulan September.

"Selain menindak lanjuti edaran tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran khususnya warga MTsN 2 Banggai Laut terhadap permasalahan sampah dan mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman saat melakukan segala aktivitas". Ujar Anwar selaku Kepala Madrasah.

"Kegiatan bersih-bersih biasanya dilaksanakan pada hari jumat yang dikenal dengan jumat bersih namun kali ini berbeda dengan aksi bersih sebelumnya, hal ini dikarenakan MTsN 2 Banggai Laut menerapkan 5 hari efektif sekolah sehingga seluruh peserta didik khususnya laki-laki bersama-sama untuk menunaikan shalat jumat berjamaah pada mesjid terdekat dan perempuan menunaikan shalat dzuhur di mushallah MTsN 2 Banggai Laut". jelasnya

Aksi bersih-bersih lingkungan sekolah dan lingkungan warga setempat juga sebagai upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, sampah yang sudah terkumpul kemudian dipilahkan berdasarkan jenisnya, baik yang organik maupun non organik. (UM/Walude)

Tags terkait: -
Editor: Muhadjir
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex