- Kontributor
13 Juli 2021 0:0:0 144

Kemenag Donggala Imbau ASN Dan Masyarakat Donggala Berdoa Dan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, mengikuti Doa bersama yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI, secara Virtual pada tanggal 11 Juli 2021


Donggala (Kemenag Sulteng ) Kepala  Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Donggala, H. Rusdin,  bersama Kepala Sub Bagian Tata Usaha,  Sarina Unok, Kasi Bimas Isalam  H.Darwin Panessai, Ketua Pokjaluh, H. Saleh Sangaji  dan KUA Sojol Utara, Marhuman, mengikuti doa  bersama yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI, secara  Virtual, hari ahad tanggal 11 Juli 2021.

Doa bersama yang bertajuk “pray from home”  dari rumah untuk Indonesia  disiarkan melalui Zoom meeting serta Live streaming  dari youtube Kemenag RI, merupakan ikhtiar  batin untuk menyempurnakan  upaya lahir  yang sudah dilakukan oleh pemerintah  dan berbagai pihak  dalam  menangani  pandemi Covid-19 ini.

H. Rusdin, mengemukakan  bahwa pembacaan doa yang  disampaikan oleh  enam pemimpin tokoh agama  yaitu Prof. Dr. KH. Qurais Shihab, Pendeta Lipius Biniluk (Protestan), Kardinal  Suharyo (Katolik), I Nangah Dana (Hindu),  Bhante Pannyavaro (Buddah), dan Xs. Budi Tanuwibawa (Konghucu)

Lanjut Rusdin, semua lapisan  mulai dari pemuka agama , tokoh masyarakat, pimpinan Ormas, pejabat Pemerintah Pusat  dan pemerintah Daerah  serta jajaran  ASN Kementerian Agama terlibat, masyarakat juga mengikuti kegiatan ini melalui siaran media sosial  Kementerian Agama.

Kakankemenag, juga mengajak  kepada seluruh jajaran ASN Kemenag Donggala dan masyarakat KabupatenDonggala untuk terus disiplin dan mematuhi  protokol kesehatan dengan memakai masker, selalu mencuci tangan,  menjaga  jarak,  menghindari  kerumunan massal serta  mensosialisasikan  surat edaran  Menteri  Agama Nomor  16 dan 17 tahun 2021 tentang pelaksanaan takbiran, Shalat Idul Adha dan Pelaksanaan Pemotongan  hewan Qurban,  tutur Rusdin.

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex