- Kontributor
15 Mei 2023 0:0:0 183

Touna Juara Umum STQH XXVII Sulteng 2023

Ket: Kepala Bidang Bimas Islam menyerahkan penghargaan kepada salah satu peserta, disaksikan Wagub Sulteng pada penutupan STQH, Sabtu (13/5/23).


Tojo Una-Una (Kemenag Sulteng) – Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) meraih juara umum Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) ke-XXVII tingkat Sulteng tahun 2023. Penutupan STQH telah dilaksanakan di Lapangan Bumi Mas Uemalingku Touna, Sabtu (13/5/23).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng yang diwakili Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Sulteng, Junaidin, mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil memperoleh predikat juara pada tiap cabang lomba.

"Semoga peraihan gelar juara tidak membuat peserta cepat merasa puas. Kalian masih harus mempersiapkan diri lebih tekun, demi mengharumkan nama baik Sulteng pada STQH Nasional di Jambi, bulan Oktober mendatang," imbuh Junaidin.

Sementara bagi peserta yang belum meraih prestasi, Junaidin berharap untuk tidak lantas berputus asa. "Teruslah berlatih sembari mengevaluasi kemampuan yang dimiliki. Kalian masih punya kesempatan untuk berkompetisi lagi pada arena MTQ tingkat provinsi di Palu bulan Juni tahun 2024 dan STQH ke-28 tahun 2025," pungkas Junaidin.

STQH ke-XXVII Sulteng 2023 ditutup oleh Gubernur yang diwakili Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir.

Ma’mun mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara, tuan rumah Kabupaten Touna, dan semua pihak yang telah bersatu dan bersinergi sehingga STQH ke-XXVII dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

“Setelah ini, STQH tingkat nasional sudah menanti. Selamat kepada seluruh pemenang. Kami berharap kalian terus berlatih dan tanamkan keinginan yang kuat untuk menjadi qori-qoriah, hafiz-hafizah dan mufassir-mufassirah terbaiki di tingkat nasional nanti,” ucap Ma’mun.

“Semoga STQH kali ini dapat memberi makna dan kesan terbaik bagi seluruh pesertanya dalam meningkatkan kemampuan mentadaburi Al-Qur’an dan hadis, sehingga hasil-hasilnya berkorelasi dalam menciptakan generasi Sulteng yang Qur’ani dan berkualitas menuju masyarakat yang religius, beriman, dan bermartabat,” tandas Ma’mun.

Acara penutupan STQH dihadiri unsur Forkopimda, Wali Kota dan Bupati se-Sulteng, Ketua LPTQ provinsi, kabupaten dan kota se-Sulteng, Dewan Hakim, Ketua Kafilah, dan para undangan lainnya.

 

Editor: Humas Monica
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex