KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
10 Mei 2023 0:0:0 173

Kakanwil Letakkan Batu Pertama Pembangunan RKB MTsN 2 Tojo Una-Una

Ket: Kakanwil (tengah berbaju putih) foto bersama usai peletakan batu pertama RKB MTsN 2 Tojo Una-Una, Selasa (9/5/23).


Tojo Una-Una (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Ulyas Taha didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Sulteng, Kiflin dan Kepala Kantor Kemenag Tojo Una-Una, Abd. Muluk Lanonci melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru (RKB) MTsN 2 Tojo Una-Una, Selasa (9/5/23).

MTsN 2 Tojo Una-Una adalah salah satu dari lima madrasah di Sulteng yang mendapatkan bantuan pembangunan RKB yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2023.

Dalam sambutannya, Kakanwil Ulyas mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah kebanggaan karena tidak pernah terpikir bahwa pembangunan bisa berada di madrasah tersebut.

“Kebanggaan ini jangan berhenti pada kita. Mari sampaikan kepada masyarakat bahwa kita bangga memiliki madrasah ini sehingga akan muncul semangat untuk bisa bersama-sama memanfaatkan sarana dan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah,” tutur Kakanwil.

Kakanwil juga berharap agar pendidikan bisa merata, baik di kota maupun di daerah kepulauan bisa mendapatkan akses dan fasilitas yang sama. Olehnya ia memberi semangat kepada masyarakat agar bisa menyekolahkan anaknya di madrasah.

Diakhir sambutannya, Kakanwil mengajak kepada pemerintah setempat dan masyarakat agar turut serta dalam mengawasi dan mendorong pembangunannya sehingga pekerjaannya bisa berjalan sesuai dengan kontraknya.

Peletakan batu pertama dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Touna, Camat Una-Una, Kepala Desa Wakai, serta staf dan Dewan Guru MTsN 2 Tojo Una-Una. 

(Humas Penmad Touna)

Tags terkait: -
Editor: -
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex