- Kontributor
15 Januari 2023 0:0:0 244

Jalan Sehat Kerukunan Kemenag, Guru MTsN 1 Palu Dapat Hadiah Umroh

Ket: Foto saat Pelepasan Peserta Jalan Sehat Oleh Walikota Palu Hadiyanto Rasyid bersama Kakanwil Kemenag (14/01/2023)


Palu (MTsN 1 Palu), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah menggelar jalan sehat kerukunan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023. Jalan sehat sebagai salah satu dari rangkaian HAB Kemenag.(14/01/2023).

Hari Amal Bhakti ke 77 Kementerian Agama RI, bertemakan “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” ini diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari pejabat Kemenag, seluruh Kepala Madrasah, Guru-guru madrasah, pegawai dan karyawan lingkup Kemenag Kota Palu, Sigi dan Donggala. Tidak hanya warga Kemenag yang mengikuti, undangan yang menjadi sponsor pun turut memeriahkan yakni BSI, PT.ANNISA SAM, Unsur Lintas Agama, dan sebagainya.

Walikota Palu Hadiyanto Rasyid di dampingi Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha melepas ribuan peserta jalan sehat kerukunan di Lapangan Vatulemo Palu.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Kemenag mulai dari tingkat pusat serta seluruh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi di seluruh Indonesia. Jalan Sehat Kerukunan merupakan rangkaian Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama. Walaupun hujan yang baru saja reda mengguyur kota Palu, jalan sehat tetap di laksanakan dan berlangsung dengan tertib di mulai dari pukul 07.00 WITA. Sampai selesai. Rute yang di lewati star dari Lapangan Vatulemo, serta melalui Jl. Moh.Yamin,Jl. Juanda, Jl.Nokilalaki, Jl.R.A. Kartini, dan finish kembali lagi ke Lap.vatulemo

Orang nomor satu di kota Palu dalam hal ini Bapak Walikota Palu Hadiyanto Rasyid mengucapkan selamat Hari Amal Bakti ke 77 Kementerian Agama dihadapan peserta jalan sehat kerukunan.  "Semoga Moderasi beragama di Kota palu terjaga dengan baik"ungkapnya.

Hal yang sama juga di sampaikan perwakilan dari Pemerintah Daerah yang di wakili oleh Asisten III Gubernur Sulteng Mulyono mengucapkan terima kasih, "Mewakili Pemerintah Daerah Prov. Sulawesi Tengah kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama, Sulawesi Tengah tidak bisa di bangun tanpa adanya kerukunan umat beragama" jelasnya. 

Kegiatan jalan santai kerukunan kali ini semakin menarik dengan bertabur hadiah. Panitia menyediakan puluhan doorprize. berupa Umroh Gratis,Sepeda,Kompor Gas, Dispenser, Setrika dan masih banyak lagi hadiah hiburan lainnya.

Pada kesempatn Jalan Sehat Kerukunan kali ini salah seorang Guru di MTsN 1 Kota Palu Ibu Milda, S.Pd yang telah berpartisipasi dalam meramaikan Jalan Sehat Kerukunan HAB Kemenag tingkat Prov. Sulteng Ke-77, setelah di lakukan pencabutan kupon undian jalan sehat Ia memperoleh undian Umroh gratis yang di sponsori oleh PT.Annisa Sam.

Milda merupakan sosok yang beruntung dari ribuan masyarakat yang hadir dalam Jalan sehat Kerukunan. Wajah bahagia pun terpancar dari ibu Milda, seakan masih tak percaya dengan hadiah yang ia dapat. Siapa sangka kupon nomor undian yang ia pegang, ternyata bakal mengantarkannya berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah umroh.

Sesaat setelah Penyerahan hadiah umroh gratis secara simbolis yang diserahkan oleh Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha di damping Pimpinan PT.Annisa Sam.

Ibu Milda saat ditemui mengungkapkan “Alhamdulilah, terima kasih ya Allah dan mengaku senang dan bersyukur atas sukacita HAB Kemenag Ke-77 Tahun 2023 yang dirasakan saat ini”, Ungkapnya.

Kepala MTsN 1 Kota Palu, Hj. Rusdiana. turut bergembira salah satu guru di madrasahnya mendapatkan hadiah Umroh. “Pokoknya ikut senang, ada beberapa orang guru di madrasah kami mendapat doorprize termasuk hadiah utam yaitu Umroh. Semoga berkah untuk semua warga madrasah,” ungkapnya.

Puluhan Doorprize yang diundi dan dibagikan oleh panitia Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Sulteng. Doorprize ini merupakan Hadiah utama Umrah tersebut dari Salah satu Travel di Kota Palu Yaitu PT.Annisa Sam dan hadiah hiburan menarik lainya dari Kantor Kementerian Agama Kota Palu,Sigi dan Donggala serta beberapa dari mitra kerjasama dan sponsor di kota Palu.

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex