KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
21 Oktober 2022 0:0:0 37

KaKanKemenag Parimo Harapkan MTQ Dapat Mengedukasi Umat

Ket:


Parigi (kemenag sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Parigi Moutong, H. Ahmad Hasni harapkan ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an menjadi tempat edukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada MTQ VI tingkat kecamatan Parigi Utara, kamis 20/10- 2022.

Ahmad mengatakan musabaqah ini sebagai wahana untuk menumbuhkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathaniyah dan ukhuwah insaniyah, mengedepankan nilai-nilai silaturahmi dan kebersamaan antar kafilah, sehingga tidak saling mencederai semangat kejujuran serta kemenangan dalam berlomba.

Mari memotivasi diri dengan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu agama yang berkaitan dengan Al-Qur'an baik melalui jalur formal maupun non formal, ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai dalam sambutannya saat membuka kegiatan MTQ menyampaikan bahwa momentum penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran ini jangan hanya dijadikan sekedar mencari Qori dan Qoriah serta Hafidz dan Hafidzah terbaik akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al-Qur'an untuk dijadikan sebagai pedoman hidup.

Badrun berharap masyarakat dapat menjadikan Al-Qur'an sebagai tuntunan dan pegangan sebagai inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan, toleransi dan keharmonisan, Al-Qur'an juga bisa menjadi solusi dari berbagai persoalan aktual umat.

MTQ yang ke enam ini diselenggarakan selama 3 hari bertempat di lapangan sepakbola Eboni desa Toboli Barat, memperlombakan 13 cabang dengan jumlah peserta sebanyak 131 orang yang berasal dari 5 desa yang ada di Kecamatan Parigi Utara yakni desa Toboli, Pangi, Avolua, Sakinah Jaya dan Desa Toboli Barat. (Ahdal)

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex