KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
17 Mei 2021 0:0:0 192

Kemenag Donggala Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional DiRangkaikan Halal Bi Halal

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, pembina Upacara hari Kedisiplinan Nasional dirangkaikan dengan Halal Bi Halal


Donggala (Kemenag Donggala) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala melaksanakan  Upacara Hari Kesadaran Nasional, setiap tanggal 17 bulan berjalan di rangkaikan dengan Halal Bi Halal dan Sidak, di halaman Kantor Kemenag Donggala, senin (17/5-2021)

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Donggala, Rusdin, mengatakan  berdasarkan surat Edaran Menteri Agama RI No 7 tahun 2021 tentang  pelaksanaan hari Raya Idul Fitri  kita sudah menindaklanjuti  dan melakukan  sosialisasi  kepada  masyarakat agar tidak melakukan pawai takbir keliling dengan mengarahkan massa dan hanya dibolehkan  50 %  dari kapasitas Masjid  untuk melaksanakan  shalat  harai Raya Idul Fitri.

Hal ini kita akan lakukan evaluasi di lapangan sejaumana aplikasinya di masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada umat Islam dalam penyelenggaraan  Ibadah Idul Fitri di setiap masjid  yang ada di Kecamatan, agar masyarakat terhindar  dari paparan Coviv- 19. 

Rusdin menyampaikan,  kebijakan  prioritas Menteri Agama  RI, Yaqut Cholil  Qoumas adalah penguatan Moderasi beragama, Kemandirian Pesantren, Revitalisasi KUA, Transformasi  Digital, Cyber  Islamic University, Religiosity  Index dan  Tahun Toleransi.

Menag  juga menyampaikan kata Rusdin, tolak ukur kinerja Kemenag adalah  kepuasan publik,  untuk itu orientasi  kinerja  kedepan adalah  pada hasil kerja serta  kepuasan masyarakat  dan kita semuanya  pelayan publik.

Dengan target kinerja yang jelas, maka hubungan kerja dengan atasan dan bawahan tdak menjadi norma yang memisahkan  tapi sebatas norma dalam menyelesaikan pekerjaan yang menjadi  tanggung jawabnya.

Olehnya itu, apa yang menjadi tanggung jawab kita harus diselesaikan  dengan tuntas dan baik, itu sudah cukup yang penting kita orientasikan  kinerja kita kepada hasil yang maksimal dan indikasi dari itu semua adalah kepuasan  publik, ujar Rusdin.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex