KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
7 Juni 2022 0:0:0 83

Guna Meningkatkan Kemandirian, Jemaah Haji Poso Mengikuti Praktek Manasik Haji

Ket:


Poso (Kemenag Sulteng) – Hari Kedua pelaksanaan kegiatan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tahun 1443 H / 2022 M, jemaah haji Kabupaten Poso mengikuti kegiatan praktek manasik haji, yang dilaksanakan di halaman KanKemenag Poso, Selasa, (7/6).

Sebelum melaksanakan praktek manasik haji, sebanyak 44 jemaah haji terlebih dahulu menerima materi tentang alur perjalanan ibadah haji yang disampaikan oleh Hj. Sitti Nurna’imah, yang didampingi oleh Kasi PHU, Purnawarman Loi, dan Hj. Megawati sebagai moderator.

“Materi alur perjalanan ibadah haji dan praktek manasik haji ini dilaksanakan guna untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian jemaah haji pada saat melaksanakan ibadah haji nanti,” Tuturnya.

“Praktek manasik haji ini juga bertujuan untuk memantapkan pemahaman bagi Jemaah agar dapat menjadi Jemaah haji yang mandiri menuju haji mabrur,” Lanjutnya.

Dia berpesan kepada seluruh jemaah haji agar menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya untuk berzikir, bertafakkur, dan banyak berdo’a kepada Allah swt, luruskan niat memenuhi panggilan Allah untuk mencapai keridhaan-Nya, semoga memperoleh haji yang mabrur.

Pada kegiatan Manasik haji hari kedua, jamaah haji juga menerima materi dari Dinas Kesehatan yang disampaikan oleh dr. Marwan Neno.

Dia berpesan kepada jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan ketika berada di Tanah suci Mekkah dengan cara bperbanyak mengkonsumsi buah – buahan dan minum air agar terhindar dari dehidrasi.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex