- Kontributor
13 Februari 2023 0:0:0 116

FGD Evaluasi Anggaran, Kakankemenag Bangkep Ingatkan untuk Mengikuti Aturan

Ket: Kegiatan FGD Evaluasi Anggaran di Kankemenag Bangkep


Bangkep (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Anggaran Tahun 2022 dan Strategi Percepatan Serapan Anggaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun Anggaran 2023 di Aula Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tinangkung pada hari Senin, 13/02/2023.

Kegiatan ini sendiri dihadiri dan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Kakankemenag Bangkep) Suardi Kandjai, Plt. Kasubag TU sekaligus Kasi Bimas Islam Ahmad Yani, Kasi Bimas Kristen Harson Misilan, Plt. Kasi Pendis Aswad U. Buhun, PHU Abdul Hamid M. Tiah, Kamad MTsN 1 Bangkep Nusrah Mahmud, Kamad MTsN 2 Bangkep Bahrin Kamangi, pelaksana keuangan dan bendahara dari masing-masing satker di lingkungan Kankemenag Bangkep. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan DIPA anggaran masing-masing satker, penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas.

FGD ini menjadi penting untuk dilaksanakan untuk melakukan evaluasi anggaran dari tahun sebelumnya untuk dijadikan pelajaran dalam melaksanakan realisasi anggaran ditahun berjalan. Tiga hal selanjutnya yang menjadi perhatian dalam kegiatan ini yaitu pembuatan time schedule kegiatan, perencanaan realisasi anggaran, dan pelaporan keuangan.

Suardi Kandjai mengingatkan untuk selalu mengikuti aturan-aturan dalam hal penggunaan anggaran. Dalam hal pelaporan pertanggungjawaban pun harus sesuai sehingga pengadministrasian dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. "yang dilaksanakan haruslah tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran," pungkasnya.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex