KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Mapatoba oba Kontributor
7 Mei 2024 22:6:0 27

Resmi dimulai, peletakan batu pertama pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Dakopemean Kabupaten Tolitoli

Ket: Peletakan batu pertama oleh Camat Dakopemean


 

Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diwakili Kepala Seksi Bimbingan Islam (Bimais) H. Jumade menghadiri kegiatan peletakan batu pertama dalam rangka Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Desa Galumpang Kecamatan Dakopemean Kabupaten Tolitoli, Selasa (7-5-2024).

Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Dakopemean Kabupaten Tolitoli resmi dimulai, hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Camat dilanjutkan dengan Danramil, Kasi Bimais, Kapolsek dan Kepala KUA Kecamatan Dakopemean.

H. Jumade menyampaikan amanah dari Kepala Kantor Kementerian Agama bahwa proses Pembangunan Gedung nantinya bisa berjalan lancar, semoga peningkatan sarana dan prasarana ini diikuti dengan peningkatan mutu, serta kualitas pelayanan Kementerian Agama kepada Masyarakat.  Dalam Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji diharapkan ada keterbukaan, Kerjasama, komunikasi yang baik  yang harus dibangun dalam sebuah tim agar Pembangunan Gedung ini berjalan dengan baik.

“Saya berharap seluruh proses Pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai agenda.  Sehingga nantinya dapat digunakan untuk pelayanan keagamaan,” ucap H. Jumade.

Sebelum meletakkan batu pertama, Camat Dakopemean memberikan apresiasi kepada pemangku kepentingan termasuk Kepala Kantor Wilayah Propinsi Sulawesi Tengah, Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang telah berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan Masyarakat, melalui peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik haji di Desa Galumpang Kecamatan Dakopemean. Masyarakat merasa bangga dengan adanya Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, ini juga dengan kinerja KUA Dakopemean yang sangat baik di Masyarakat.

“Saya berharap keberadaan Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji  ini dapat memberikan dampak positif yang besar kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan PPK, Camat, Danramil, Kapolsek, Danramil, MUI dan KUA Kecamatan Dakopamean, Kepala Desa Galumpang, Pengelola Teknis dan Kegiatan, Konsultan Perencana PT. Cita Rancang Praja, Direktur CV. Mahakarya Putra Mandiri dan Konsultan Pengawasan CV. Rekarupa Teknik.

 

Tags terkait: Bimas Islam
Editor: -
Fotografer: nasruddin anas
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex