- Kontributor
22 Maret 2022 0:0:0 133

Buka Ujian Madrasah, Plh. Kakankemenag Tolitoli Sampaikan Beberapa Pesan

Ket: Plh. Kakankemenag Tolitoli Salam P. Daimarinu saat memberikan arahan sekaligus membuka UM tingkat MTs di Halaman MTsN 2 Tolitoli, Senin (21/2/22)


Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Salam P. Daimarinu membuka pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Tingkat Madrasah Tsanawiyah Tahun 2021/2022, dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten yang bertempat di MTs Negeri 2 Tolitoli, Senin (21/3/22).

Plh.Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dalam arahannya mengatakan bahwa Ujian Madrasah(UM) merupakan rangkaian akhir dari penilaian kompetensi siswa dimadrasah. Olehnya itu, Salam berharap kepada seluruh peserta ujian agar dapat mengikuti ujian ini dengan sebaik-baiknya  serta bersunguh-sungguh dalam menjawab semua soal-soal yang diberikan. Sebab ujian madrasah ini merupakan penentu kelulusan, katanya.

“Semoga pelaksanaan ujian madrasah tingkat Madrasah Tsanawiyah tahun ini dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar, baik sukses dalam pelaksanaannya maupun sukses dengan hasilnya”, Ungkap Salam.

dihadapan seluruh peserta ujian, Salam mengatakan kunci untuk meraih kesuksesan baik didunia maupun diakhirat ada beberapa hal yaitu pertama hubungan dengan allah harus tetap diutamakan dalam hal ini adalah melaksanakan shalat, hormati guru-guru kalian, saling menghargai dan menyayangi sesama teman, perbanyak membaca alqur’an dan serta tanamkan sikap  disiplin.

Diakhir arahannya, Salam menyampaikan selamat mengikuti ujian madrasah kepada anak-anakku sekalian, teruslah belajar dan berdoa dan semoga kalian dapat menjawab soal dengan benar serta mendapatkan nilai yang memuaskan, ucapnya.

Sebagai tanda dimulainya pelaksanaan ujian madrasah tahun 2021/2022 diawali dengan penyematan kartu tanda peserta oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli kepada perwakilan siswa siswi peserta ujian.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti ujian sebanyak 129 orang dengan rincian laki-laki 56 peserta dan perempuan 73 peserta, Ujian Madrasah ini dilaksanakan mulai dari tanggal 21 sampai dengan 28 Maret 2022.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex