- Kontributor
23 Agustus 2022 0:0:0 480

Siap Melangkah Menuju Duta Pariwisata Indonesia, Siswi MAN 2 Kota Palu Menerima Apresiasi Wakil Gubernur Sulteng

Ket: Andi Alisha Nurul Izzah menerima piala serta piagam penghargaan dari Wakil Gubernur Provinsi sulawesi Tengah.


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Penyelenggaraan Duta Pariwisata Cilik Sulawesi Tengah memiliki peran signifikan dalam pembangunan dan promosi pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah. Pemilihan Duta Pariwisata Cilik Sulawesi Tengah sendiri memiliki arti penting untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap daerah yang dimulai sejak dini. Pada tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77, siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu, Andi Alisha Nurul Izzah menerima piala dan piagam penghargaan dari Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Ma’mun Amir, di Gedung Pogombo Palu.

Andi Alisha meraih juara I Duta Pariwisata Cilik dalam ajang Pemilihan Duta Pariwisata Cilik dan Remaja Sulawesi Tengah Tahun 2022. Dalam ajang tersebut, Acha, demikian sapaan akrabnya turut beradu bakat dengan para kompetitor dari 13 kabupaten dan 1 perwakilan Kota lainnya. Ajang adu bakat, pengetahuan serta talenta ini diselenggarakan oleh Lembaga Dey ante Yojo Peagant pada bulan Januari 2022 silam. Namun penyerahan Piala serta Piagam Penghargaan dari Provinsi baru saja dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan upacara 17 Agustus.

Saat ini, siswi berparas elok ini masih duduk di kelas X IPA 3 dan tetap aktif dalam mengikuti seluruh proses pembelajaran. Di lingkungan MAN 2 Kota Palu, putri bungsu dari pasangan Hengky Idrus dan Triwiastuti dikenal dengan sosoknya yang santun, patuh serta tekun dalam kesehariannya.

Atas prestasinya tersebut, Acha akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah di ajang Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia di Jakarta pada bulan November mendatang. Olehnya saat ini, Acha sedang menjalani pembimbingan dengan beberapa pihak terkait dalam rangka persiapan menuju momen tersebut.

Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas prestasi salah satu peserta didiknya tersebut. Menurut Syamsu, kebanggan tersebut sangat beralasan. “Selama ini MAN 2 Kota Palu selalu berkomitmen untuk turut mendukung setiap upaya pemerintah dalam pelestarian nilai-nilai seni dan budaya lokal maupun nasional. Semoga pada ajang Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia kelak, siswi kami dapat tampil prima dan mampu mempresentasikan seluruh potensi dan keunggulan Provinsi Sulawesi Tengah.”

Syamsu berharap semoga Andi Alisha Nurul Izzah dapat menginspirasi siswa siswi MAN 2 Kota lainnya untuk menjadi  figur-figur muda yang berasal dari madrasah, handal dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan wisata, harapnya.

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex