- Kontributor
26 Februari 2019 0:0:0 916

KakanKemenag Poso Buka DDTK Revolusi Mental Bagi ASN Dalam Membangun Budaya Kerja Pelayanan

Ket: Foto Acara Pembukaan DDTK di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Poso


Poso (Kemenag Poso) – Diantara program prioritas Pemerintah, salah satunya adalah Gerakan Nasional Revolusi Mental, maka sebagai penjabaran program ini, Kementerian Agama menggalakkan gerakan revolusi mental pada Aparatur Sipil Negara ( ASN ) melalui pendidikan dan pelatihan. Sebagai pelaksanaan kebijakan tersebut, Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Manado mengalokasikan kegiatan Diklat Di Tempat Kerja ( DDTK ) di beberapa daerah, antara lain di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso. Kegiatan ini akan di laksanakan dari tanggal 25 – 1 Maret dengan tema” Revolusi Mental Bagi ASN Dalam Membangun Budaya Kerja Pelayanan”, yang di buka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, H. Makmur Muh. Arief, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, Senin, ( 25/02/2019 ).

Hj. Hindun Thayeb, S.HI, selaku ketua Panitia melaporkan bahwa tujuan dari DDTK ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terwujudnya ASN yang berkualitas serta mempunyai kompetensi dalam menjalankan aturan yang berlaku. Peserta diklat berjumlah 30 orang terdiri dari Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh dan Tenaga Administrasi yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Poso.

Pemanteri dalam kegiatan DDTK ini adalah Widyaiswara BDK Manado, DR. Hj. Irma Bulouw, M.Pd.I, Rahmat Dumo, M.Si, dan H. Makmur Muh Arief, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, KakanKemenag Kab. Poso, H. Makmur Muh Arief menyampaikan bahwa pentingnya revolusi mental bagi ASN sebagai bekal memberikan pelayanan kepada masyarakat agar raihan kinerja Kementerian Agama menjadi semakin baik perlu di imbangi dengan mental aparaturnya.

H. Makmur Muh Arief menekankan bahwa Hak Diklat pegawai Kementerian Agama sesuai dengan regulasi yang ada ( PMA No. 75.) dan merupakan kebijakan dalam meningkatkan mutu dan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebelum menutup sambutannya, H. Makmur Muh Arief, mengucapkan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Manado atas pelaksanaan DDTK Revolusi Mental bagi ASN yang di Kabupaten Poso.

Acara pembukaan DDTK ini juga di hadiri oleh pejabat eselon IV Kantor Kementerian Agama Kab. Poso, Ketua Pengawas, dan beberapa Kepala Madrasah.

 

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex