- Kontributor
6 Mei 2021 0:0:0 144

Pokjawas Kemenag Donggala Melakukan Penguatan Kompetensi Pengawas

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H.Rusdin, memberikan arahan pada kegiatan penguatan Kompetensi Pengawas Kemenag Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng ) Kelompok Kerja pengawas (Pokjawas) Kemenag Donggala melaksanakan penguatan kompetensi pengawas, dihadiri Kepala Kantor Kemenag Donggala, Kasi  Guru dan Kasi Tendik Kanwil Agama Provinsi Sulawesi Tengah, yang dirangkaian dengan acara buka bersama di Cafe Terapung Desa Salumbomba Kecamatan Banawa Tengah, hari Rabu (5/5-2021)

Dalam arahan Kepala Kantor Kemenag Donggala  Rusdin, menyampaikan agar pengawas senantiasa meningkatkan kinerja kepengawasannya pada satuan pendidikan yang menjadi wilayah binaannya sehingga kinerja guru maupun kepala Madrasah dapat meningkat dan lebih berkualitas.

"Pengawas harus senantiasa meningkatkan kompetensinya baik secara mandiri maupun melalui program kediklatan, untuk beradaftasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih di zaman  digital ini", terang Rusdin. 

Hal yang  sama disampaikan Ikhsan, selaku Kasi Tenaga  Kependidikan Kanwil Kemenag  Sulteng,  mengamanatkan tentang tugas dan fungsi pengawas dalam melaksanakan Pengawasan terhadap  guru maupun kepala Madrasah dilakukan secara profesional serta dievaluasi dan ditindaklanjuti sesuai hasil kinerja yang diperoleh.

Pada kesempatan yang sama  Kepala Seksi  pendidikan guru Kanwil Kemenag provinsi Sulawesi Tengah, Irfan Abd Gafar,  menyampaikan bahwa guru, kepala Madrasah serta pengawas Madrasah senantisa melakukan evaluasi diri atas kinerjanya dan berupaya untuk melakukan perbaikan kinerja.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar guru, kepala Madrasah serta Pengawas agar memperhatikan data diri digital pada simpatika agar tidak terjadi kesalahan dalam pencairan  tunjangan  profesi guru, ucap Irfan.

Kegiatan tersebut, dihadiri pula Plt. Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Donggala, Ketua Pokjawas Kemenag Donggala,  para Pengawas dan Kepala Madrasah.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex