KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
31 Agustus 2021 0:0:0 143

Kafilah Donggala Juara Enam STQH Ke XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, mengikuti Penutupan STQH ke XXVI tingakat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Laut


Donggala (Kemenag Sulteng) Penutupan  Seleksi  Tilawatil Qur’an  dan Hadits (STQH)  ke XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di  Kabupaten Banggai Laut, diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Donggala, H. Rusdin,  bersama   Ketua  Dharma Wanita Persatuan (DWP ) Kemenag Donggala Hj.Nirmala Rusdin dan Bupati Donggala, Kasman Lassa, secara Virtual di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala,  hari senin,  tanggal 30 Agustus  2021.

Menurut  H. Rusdin,  Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an  Dan Hadits (STQH) ke XXVI tingkat  Provinsi Sulawesi Tengah di Banggai Laut tahun 2021, untuk memelihara, mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan penghayatan,  pengamalan dan pengetahuan Al-Qur’an dan Al- Hadits sebagai spirit bagi para Qari dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah untuk meningkatkan  kualitas nilai-nilai ajaran Al Qur’an dan Hadits,  terangnya.

Lanjut  H.Rusdin,  STQH  adalah  untuk  memperdalam  pemahaman dan pengamalan  Nilai-nilai  Al-Qur’an  untuk mewujudkan generasi Milenial  Al-Qur’an dan  Hadits yang unggul menuju  Indonesia hebat dan maju, lebih dari itu penyelenggaraan STQH  diharapkan  mampu membentuk  manusia  yang mampu  mengimplementasikan  ajaran Al-Qur’an  dalam kehidupan  berbangsa dan bernegara, ujarnya.

Olehnya itu, STQH  merupakan  gerbang  awal  untuk  selanjutnya  mengikuti  pembinaan  yang intensif, diharapkan kepada seluruh  peserta  STQH  dari Kabupaten Donggala  tahun 2021 ini, baik yang  sudah meraih juara maupu yang belum dapat juara harus bejalar terus untuk mempersiapkan diri menghadapi lomba-lomba yang sama  akan datang agar juara yang  diraih tahun ini  hanya berada  posisi juara  ke  enam  bisa naik menjadi  juara yang lebih baik lagi, tutur Rusdin.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex