- Kontributor
22 Februari 2023 0:0:0 67

MTsN 2 Kota Palu Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Dr. H Nasruddin L. Midu, M.Ag pada saat menyampaikan hikmah Isra Mi


MTsN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) -  Dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah, mari kita tingkatkan kualitas nilai-nilai Ukhuwah Insaniyah dan Ukhuwwah Islamiyah”., demikian tema pelaksanaan peringatan Isra ‘Miraj Nabi Muhammad S.A.W. di MTsN 2 Kota Palu pada Tanggal 21 Februari 2023, acara dimulai pada pukul 08:30 WITA.

Momentum peristiwa Isra’ Mi’raj adalah bukti kekuasaan Allah SWT, perjalanan panjang rasulullah Muhammad S.A.W dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, sehingga shalat menjadi tiang pondasi agama Islam. Demikian sambutan kepala Madrasah Hj. Munira, S.Ag. ia berharap agar ketaqwaan keimanan kita semakin berkualitas melalui shalat, khususnya pesan ini diperuntukkan bagi peserta didik di MTsN 2 Kota Palu.

Kepala Madrasah juga memberikan apresiasi kepada SSSN yang selalu siap dalam semua kegiatan serta partisipasi KIR MTSN 2 Kota Palu dalam acara ini untuk selalu mengibaskan inovasi dan kreatifitas di MTsN 2 Kota Palu.

Acara inti dari Isra’ Mi’raj yang sampaikan oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Bapak Dr. H. Nasruddin L. Midu M.Ag tentang  perjalanan Nabi Muhammad S.A.W yang merupakan peristiwa yang dahsyat, Isra’ Mi’raj dari Mekkah ke Palestina ditempuh berkisar delapan jam, sementara waktu itu jarak antara Mekkah ke Palestina jarak tempuhnya 1500 KM dengan mengendarai Onta, lama tempuhnya 1 bulan. Bahkan jarak tempuh 8 jam tersebut adalah tanda-tanda kebesaran Allah dan hikmahnya merupakan ujian bagi umat Nabi Muhammad yang telah berikrar beriman kepada Allah dan telah beriman pada Rasullah Nabi Muhammad SAW.

Lanjut Bapak Nasarudin menyampaikan Isra’ Mi’raj hanya bisa diyakini bagi orang-orang beriman dan ketaqwaan hanya pada Allah SWT. Pesan beliau pada peserta didik MTsN 2 Kota Palu “janganlah pernah meninggalkan shalat, hanya dengan shalat kita bisa bertemu Allah SWT, karena takbir, konsentrasi shalat, seolah-olah kita bertemu Allah atau sebaliknya  seolah-olah Allah melihat kita. Hal ini akan memperkuat tauhid, shalatnya terjaga akan meyebarkan keselamatan ummat manusia”.tandasnya

Uraian sejarah Isra’ Mi’raj oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu sangat referensif sehingga peserta didik sangat antusias mendengar uraian sejarah Isra’ Mi’raj yang disampaikan secara kronologis dengan metode yang menarik.

Terselenggaranya kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj tak luput dari kerjasama semua dewan guru, staf tata usaha. terutama ketua pelaksana OSIM dan dikoordinir langsung oleh pembina ibadah MTsN 2 Kota Palu. Acara ini dipandu oleh 3 orang siswi dengan menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Arab, Inggris dan Indonesia. Acara ini diawali dengan samrah dari sanggar seni suara nusantara (SSSN) dan dilanjutkan dengan lantunan Nasid persembahan dari Karya Ilmiah Remaja (KIR) MTsN 2 Kota Palu.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag (Kepala Kantor Kementerian Palu Kota Palu) didampingi oleh ketua Pokjawas Bapak Alfian,S.Pd, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Palu Ibu Hj. Munira Labalado, S.Ag dan Kepala Urusan Tata Usaha Bapak Drs. Ardin A. U. Mallu, dan juga dihadiri oleh Ketua Komite MTsN 2 Kota Palu Bapak Ir. H. Ramli Baharuddin, dewan guru dan staf tata usaha serta seluruh peserta  didik MTsN 2 Kota Palu.(Tim KIR MTsN 2 Kota Palu)

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex