KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Sri Afrianty Kontributor
23 April 2024 9:28:0 96

Pembukaan Assesmen Madrasah MTs Negeri 1 Buol

Ket: Foto seluruh peserta Assesmen Madrasah


Buol(Kemenag Sulteng),-MTs Negeri 1 Buol melaksanakan asesmen madrasah Tahun Ajaran 2023/2024.  Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari diikuti sebanyak 202 siswa kelas 9. Terdiri dari 75 siswa laki-laki dan 127 siswa perempuan yang dibagi menjadi 10 ruangan ujian. Assesmen madrasah sendiri merupakan asesmen sumatif yang diselenggarakan pada akhir jenjang Madrasah sebagai ukuran terhadap pencapaian hasil belajar selama 3 tahun dengan memenuhi standar kelulusan yang telah ditentukan di Madrasah, Senin 22 April 2024 .

Pelaksanaan asesmen dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Buol, Mashuri M. Pake, sekaligus melakukan pengalungan secara simbolis kepada dua perwakilan peserta ujian. Dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Madrasah, guru serta panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Tak lupa juga kesiapan peserta didik dalam menghadapi ujian yang dilaksanakan dari tanggal 22 – 27 April 2024 ini. Salah satunya yaitu persiapan Handphone yang digunakan untuk mengikuti assesmen serta paket data internet agar tidak menjadi kendala pada saat mengerjakan soal.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan asesmen Madrasah di MTs Negeri 1 Buol berbasis Android dengan menggunakan media google formulir. Penggunaan google formulir ini diakui lebih efisien dibanding menggunakan kertas. Mengingat jumlah peserta ujian yang banyak sehingga lebih cepat dan mudah dalam pemeriksaan sekaligus menganalisis hasil pekerjaan peserta didik. Bagi peserta ujian yang tidak memiliki Handphone Android, panitia menyiapkan ruang Lab Komputer untuk digunakan ujian, ujarnya.

Setelah kegiatan pembukaan selesai, seluruh siswa diarahkan untuk masuk ke ruang ujian masing-masing diikuti oleh pengawas ruangan yang telah membawa Handphone peserta ujian. Hal ini dikarenakan siswa harus menngumpulkan Handphone mereka terlebih dahulu kepada pengawas ruangan pada saat tiba disekolah agar meminimalisir penggunaan Handphone berlebihan sebelum melakukan ujian, sehingga tidak ada kendala Handphone yang kehabisan baterai.

Andra Ramadhan siswa kelas 9d yang ditemui pada saat jam istirahat mengungkapkan ujian mata pelajaran pertama tadi dapat diisi dengan mudah. Karena soal yang keluar sesuai dengan SKL yang sebelumnya  telah dipelajari. Selain itu juga, suasana tenang dalam kelas membuat lebih fokus dalam pengerjaan soal, ungkapnya.

 

Tags terkait: MTSN 1 BUOL
Editor: HUMAS AHSAN
Fotografer: Sri Afrianty
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex