KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
15 Januari 2023 0:0:0 109

Kakankemenag Donggala Apresiasi Jalan Sehat Kerukunan

Ket:


Donggala (Kemenag Sulteng), Kepala  Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, bersama Ketua  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Donggala, Hj. Nirmala Rusdin dan ASN  mengikuti Jalan Sehat  Kerukunan  dan  Deklarasi Damai Kerukunan Umat, Sabtu (14/1-2023)

Para Tokoh lintas agama, pemuda lintas agama  dan ASN  Kementerian Agama se Sulawesi Tengah, berbaur  padu  dalam barisan  jalan sehat kerukunan umat  Kemenag Sulteng.

H. Rusdin, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan jalan santai kerukunan umat  ini, dengan rute  start dan Finish di Lapangan Vatulemo  serta melalui Jalan Muh. Yamin, Juanda, Nokilalaki dan Kartini, dalam acara pembukaan  juga  dibacakan deklarasi  damai  umat beragama dan penanda tanganan  deklarasi  damai kerukunan  umat beragama, jelasnya.

Jalan sehat kerukunan umat tingkat Kemenag Sulawesi Tengah, hadir pula  Wali Kota Palu, Hadiyanto Rasyid, juga mengucapkan selamat Hari Amal Bakti Kemenag ke 77 tahun 2023, di hadapan ribuan jalan sehat kerukunan,  ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Ulyas Taha,  mengapresiasi semangat  ASN Kemenag  Sulawesi Tengah, untuk memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kemenag  RI, dengan mengikuti  jalan sehat  kerukunan  umat  untuk  indonesia hebat, ujarnya.

Hal senada disampaikan  Asisten III Gubernur  Sulawesi Tengah, Mulyono, atas nama Pemerintah  Daerah Sulawesi Tengah, mengucapkan terima kasih  kepada Kementerian Agama  karena tidak bisa membangun  tanpa  kerukunan umat  beragama,  terangnya.

Kakankemenag Donggala, menyambut baik  adanya ikrar bersama oleh  tokoh lintas agama yang bersepakat untuk menjaga kerukunan,  menciptakan  suasana yang damai serta menolak semua  paham radikalisme  yang mengatasnamakan agama  dan menimbulkan  perpecahan di masyarakat, tandasnya.

Ia juga berharap dengan adanya Ikrar kerukunan   bumi  Donggala makin kondusif,  masyarakat  semakin  guyub  dan  rukun untuk membangun  Bumi Tadulako  yang lebih maju dan sejahtera, tuturnya.

Kegiatan ini dilakukan juga  pengundian  kupon  berhadiah yang  disoponsori  oleh Bank Syariah  Islam (BSI) Palu dan BRI  Palu  dengan  hadiah utama Umrah, yang  didapat   Milda  guru MTs N. 1  Kota Palu, Kulkas dua Pintu,  Kulkas satu pintu, Sepeda  tiga buah dan masih banyak  hadiah lainnya yang narik.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex