- Kontributor
5 Agustus 2023 0:0:0 92

Kepala KanKemenag Parimo Hadiri Pembukaan KSM Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2023

Ket:


Parigi (Kemenag Sulteng)-Kepala KanKemenag kabupaten Parigi Moutong H. Ahmad Hasni hadiri pembukaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023, bersama Kepala Seksi Pendidikan Islam, para kepala madrasah jumat 07 agustus 2023 di ruang rapat lantai dua Kantor Kemenag Parimo.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha secara daring maupun luring dan di ikuti oleh seluruh Kemenag kabupaten kota se-provinsi Sulteng.

Dalam sambutannya KaKanwil Ulyas Taha menyampaikan Madrasah merupakan salah satu Pilar pada Pembangunan Bangsa.

Olehnya melalui ajang Kompetisi Sains Anak madrasah khususnya yang di daerah mampu berkempotisi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di tingkat nasional.

Ulyas mengungkapkan semua siswa madrasah mempunyai potensi untuk menjadi juara yang terbaik di nasional.

Sebagai sebuah syair "Barang Siapa Yang Bersungguh-sungguh Maka Dia Akan Meraih Prestasi Terbaik..

Terbukti beberapa siswa madrasah kita bisa meraih juara ditingkat nasional.

Selanjutnya kepada para guru diharapkan dapat menggunakan sebuah formulasi tentang cara dan teknik untuk melatih para siswa yang akan menghadapi ajang KSM, agar bisa mendapatkan prestasi terbaik siswa serta meningkatkan posisi Sulawesi Tengah dari 10 tingkat nasional bisa naik menjadi peringkat 5 besar.

Kepada para siswa KaKanwil mengaharapkan agar menjadikan ajang KSM ini sebagai wadah untuk meraih kesuksesan di kehidupan kedepannya.

Terimakasih kepada para guru pembina yang selama ini telah membimbing siswanya dalam mempersiapkan generasi Indonesia Emas yang bisa menjadi pemimpin di Indonesia pada tahun 2045. 

Sementara itu, Kepala Kankemenag Parimo Ahmad Hasni usai pembukaan menyampaikan agar para peserta KSM harus disiplin tepat waktu untuk hadir, teliti, tenang, dan banyak berdoa agar semua jawaban soal-soal bisa di selesaikan dengan baik, yang tentunya dapat menghasilkan juara untuk mewakili kabupaten Parigi Moutong di ajang Nasional.

Kompetisi Sains Madrasah tingkat provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan dari tgl 5-6 Agustus 2023 yang diikuti 698 orang peserta, yang berlomba di 11 titik lokasi di Kemenag Kabupaten/Kota se Sulteng.(Ahdal)

Editor: kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex