- Kontributor
3 Januari 2020 0:0:0 1432

Peringatan HAB 74, Menag Ajak Seluruh Jajaran Kemenag Perhatikan Enam Hal Ini

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) – Menteri Agama Fachrul Razi mengajak Seluruh Jajaran Kemenag untuk memperhatikan enam hal ini dalam rangka terus beradpatasi atas tuntutan perubahan dan percepatan pelayanan publik dengan prinsip efisiensi, transparansi dan akuntabilitas serta bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi membacakan Sambutan Menteri Agama Fachrul Razi dalam peringatan Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama tanggal 3 Januari 2020. 

Yang pertama adalah Pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara. Kedua, Jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan. 

Ketiga, Tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan;

Keempat, Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat;

Kelima, Rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.

dam Keenam, Implementasikan Visi dan Misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

Menag juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mitra kerja Kementerian Agama, terutama DPR-RI dan DPD-RI, BPK, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia, majelis-majelis agama, organisasi kemasyarakatan, lembaga dakwah, serta rekan-rekan media, atas dukungan dan kerjasamanya membantu kelancaran tugas dan program Kementerian Agama. kepada seluruh aparatur Kementerian Agama, baik yang masih aktif maupun yang telah purna bakti atas segala dedikasi dan pengabdiannya.

Upacara diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), Kelompok Kerja Penghulu (Pokjahulu), Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) di lingkungan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, Kemenag Kota Palu, Kemenag Kabupaten Donggala, dan Kemenag Kabupaten Sigi.

(lilis)
 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex