- Kontributor
4 Desember 2022 0:0:0 142

Tinombo Kembali Raih Juara 1 Umum Pada Ajang MTQ XVI di Parimo

Ket:


Parigi (Kemenag Sulteng)- Kecamatan Tinombo Raih Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kabupaten Parigi Moutong XVI, dengan meraih nilai 88 dari berbagai cabang lomba, disusul kecamatan Parigi Tengah yang menjadi tuan rumah MTQ berada di posisi kedua, dan kecamatan Parigi yang berhasil meraih juara 3.

Hal tersebut di ketahui setelah dibacakan keputusan dewan hakim MTQ pada penutupan MTQ, Kamis 1 Desember 2022 di lapangan Pelawa kecamatan Parigi Tengah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Ahmad Hasni yang hadir saat itu menyampaikan selamat kepada Kafilah kecamatan Tinombo yang telah kembali mempertahankan juara umum 1.

Hal ini tentu merupakan wujud nyata dari upaya kerja keras dan tekad dari seluruh kafilah mulai dari peserta, Official serta dukungan dari Pemerintah kecamatan Tinombo yang terus meningkatkan dan mengembangkan pengembangan Tilawatil Quran di daerahnya. Ahmad juga mengungkapkan, perhelatan MTQ merupakan sarana silaturahmi dan momentum untuk membangun nilai – nilai dasar islam ditengah masyarakat, sekaligus menumbuhkan kesadaran spiritual dalam memaknai Al-Qur'an.

Hakikat MTQ bukan sekedar lomba, tetapi jauh dari pada itu MTQ merupakan upaya menjaga kerukunan antar umat beragama di masyarakat, jelasnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Parigi Moutong Samin Latandu yang menutup kegiatan tersebut, mengatakan bahwa penyelenggaraan MTQ adalah selain sebagai momentum untuk meningkatkan penghayatan, pemahaman dan pengamalan alquran dalam kehidupan, juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan, Kepada seluruh peserta Samin berpesan bahwa dengan berakhirnya gelaran MTQ tersebut tidak mengurungkan niat dalam mempelajari Alquran, tetapi semakin giat dan ilmu yang didapatkan selama berlangsungnya kegiatan MTQ ini dapat diimplementasikan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dilingkungan keluarga.

Mewakili pemerintah saya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, dan berharap kepada para peserta yang meraih prestasi terbaik, agar jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah diraih, tetapi teruslah mengasah kemampuan dengan giat dan tekun agar pada pelaksanaan MTQ ke depannya dapat tampil dan meraih predikat yang lebih gemilang lagi, tegas Samin.(Ahdal)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex