KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
22 Oktober 2022 0:0:0 66

Upacara Hari Santri Di Kemenag Parimo Berlangsung Hikmat

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng)-Pelaksanaan Upacara Hari Santri 22 Oktober tahun 2022 yang di gelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong di Pondok Pesantren Ulumuddin Boyantongo berlangsung hikmat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat Eselon IV KanKemenag Parimo, Para Pimpinan Pondok Pesantren di kecamatan Parigi dan Parigi Selatan, Kepala BSI cabang Parigi, Kepala Madrasah serta tamu undanga lainnya. 

Bertindak sebagai pembina upacara Kepala KanKemenag Parimo Ahmad Hasni. Dalam pesannya yang dibacaka oleh Kepala KanKemenag, Menteri Agama RI menyampaikan bahwa Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober, setelah Presiden Joko Widodo l mengeluarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan

Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri.

Menag juga menyatakan Hari Santri tahun ini mengambil tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan", yang maksudnya adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. 

Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Usai upacara Kepala KanKemenag Parimo menyerahkan reward kepada santri pondok pesantren Ulumuddin Boyantongo yakni hafidz 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex