- Kontributor
23 Oktober 2021 0:0:0 185

Kakankemenag Bangkep Menjadi Pembina Upacara Pada Hari Santri

Ket: Kepala kementerian agama kab.bangkep H Junaidin SAg MA bertindak sebagai pembina upacara hari santri nasional tahun 2021


Salakan(Kemenag Sulteng) Peringatan Hari Santri yang di laksanakan di halaman Madrasah Aliyah Asy-Syifaa Totikum Kec. Totikum Kab. Banggai Kepulauan Jumat 22 Oktober 2021 berjalan lancar dan hikmat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Bangkep H Junaidin bertindak sebagai pembina upacara juga membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia pada saat upacara di gelar.

Peringatan Hari Santri bertujuan untuk mengingatkan kembali jasa dan peran kaum santri dalam upaya mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan NKRI. Santri hari ini tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman idiologi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

Kakankemenag secara khusus menyampaikan agar kaum santri benar-benar memiliki motivasi yang kuat dalam belajar, dan jangan pernah minder menjadi santri dan mondok di pesantren. Justru itulah nilai lebih dari kaum santri dalam menimbah ilmu pengetahuan.

Tidak sedikit tokoh bangsa dinegeri ini yang sukses dan berperan penting untuk kemajuan bangsa adalah kaum santri yang besic keagamaannya ditempah lewat pendidikan dipesantren. Karena itu banggalah menjadi santri ujar Junaidin di akhir sambutannya.

Kegiatan ini di hadiri oleh pejabat Kemenag Kab. Bangkep, ASN di lingkungan kemenag bangkep, Camat Totikum, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Para santri pondok pasantren, serta siswa dan siswi madrasah tsanawiah negeri banggai kepulauan.(Zul)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex