- Kontributor
28 Agustus 2021 0:0:0 84

STQH XXVI, Kakankemenag Harapkan Kontingen Kota Palu Kembali Mengukir Prestasi

Ket: Kakankemenag Kota Palu (Baju biru) dan perwakilan unsur Forkopimda saat menyaksikan pembukaan STQH XXVI di Banggai laut Secara Virtual di salah satu hotel di Kota Palu.


Palu (Kemenag Sulteng) ---  Bertempat di Kabupaten Banggai Laut, STQH ke XXVI tingkat provinsi Sulawesi Tengah dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura, Jum'at (27/08). 

STQH kali ini digelar secara virtual setelah mengalami penundaan pelaksanaan pada Juli lalu. 

Kepala Kantor  Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, Nasruddin L. Midu, yang dikonfirmasi setelah acara pembukaan STQH (secara virtual) disalah satu hotel berharap para peserta STQH dari 13 Kabupaten/Kota bisa menampilkan yang terbaik dan terhindar dari masalah teknis utamanya gangguan jaringan internet. "Semoga pada saat tampil, jaringan (internet) para peserta tidak terkendala, karena hal ini berpengaruh terhadap maksimalnya penampilan peserta kita, " Ungkap Nasruddin. 

Bukan tidak beralasan, ungkapan Nasruddin ini merujuk pada saat pembukaan STQH, dimana pada saat Gubernur menyampaikan sambutan, terjadi gangguan teknis. "Semoga hal ini bisa diantisipasi, " Tambah Nasruddin. 

Walaupun terbatas karena dilakukan secara virtual, Nasruddin berharap para  panitia dan dewan hakim tetap bisa melakukan tugas dengan maksimal. 

Sebagai Kakankemenag Nasruddin berharap, prestasi yang telah diukir kontingen Kota Palu di MTQ tahun 2020 di Banggai Kepulauan bisa terulang kembali. 

"Kita akan melakukan upaya terbaik, agar Kontingen Kota Palu bisa kembali menjadi juara seperti MTQ di Banggai Kepulauan tahun 2020 lalu, " ucapnya.

Menurutnya fasilitas dan sarana prasarana yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palu kepada para peserta diharapkan bisa menjadi faktor penyemangat bagi para peserta untuk memaksimalkan penampilan.  "Pak Wali Kota juga menjanjikan akan memberikan bonus bagi para peserta yang mendapatkan juara satu, dua dan tiga," Pungkas Nasruddin. 

(Fuad)

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex