KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
11 Maret 2022 0:0:0 107

Ketua Pokjaluh Kemenag Donggala Lakukan Pembinaan Mental Rutan Kelas II Donggala Tiap Bulan

Ket: Ketua Pokjaluh Kemenag Donggala H. Muh. Saleh Sangaji, melakukan pembinaan mental warga binaan Rutan Kelas II Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng),- Ketua Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kementerian Agama  Kabupaten Donggala, H. Muh. Saleh Sangaji, kembali melakukan pembinaan, bimbingan, penyuluhan serta kajian agama Islam, kerja sama dengan  penyuluh  Agama  Islam Non PNS di wilayah kerja Kecamatan Banawa,  pada warga binaan di Rutan Kelas  II Donggala,   sebanyak 152 orang  binaan, Kamis ( 10/3-2022).

Menurut  H. Muh. Saleh Sangaji, kegiatan tersebut  memberikan  pencerahan  kepada warga binaan  di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II  Donggala, bahwa walaupun secara hukum  warga binaan sudah ditentukan dan diputuskan  oleh Pengadilan Negeri  masa hukuman mereka sebagai akibat dari kelalaian  dan kesengajaan melanggar norma hukum, namun  jadikanlah Rumah Tahanan  Negara sebagai wahana instropeksi diri atas kesalahan yang telah dilakukan dengan cara  mendekatkan diri kepada Allah Swt. ujarnya.

Sementara itu, Kakankemenag Donggala, H. Rusdin, mengungkapkan sangat  mengapresiasi  kegiatan tersebut,  saat ditemui di ruang kerjanya (10/3-2022), karena pembinaan melalui pendekatan keagamaan bisa membentuk mental  positif bagi warga binaan yang bertujuan meningkatkan kesadaran  melaksanakan  ajaran agama  yang diyakini  dan meningkatkan  pengetahuan pemahaman agama mereka.

Olehnya, dengan  adanya  bimbingan dan penanaman nilai-nilai positif  ajaran agama Islam secara Intensif, maka diharapkan para warga binaan kelas II Donggala dapat mengimplementasikan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari,  sehingga mereka tidak lagi  mengulangi  kesalahan  yang sama dimasa yang akan datang setelah bebas,  terangnya.

Kegiatan ini terlaksana  atas kerja sama  antara penyuluh agama Islam Non PNS dengan pihak  Rutan sehingga bisa terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi warga binaan.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex