KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
18 Desember 2021 0:0:0 132

Menyambut HAB ke 76, Kakankemenag Buol Buka Pekan Olahraga

Ket:


Buol–(Kemenag Sulteng),- Kementerian Agama Kabupaten Buol menggelar kegiatan pekan olahraga dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76 tahun 2022. Kegiatan tersebut diawali dengan Upacara pembukaan Pekan Olahraga di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol Pada Jum’at (17/12).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol Nurkhairi dalam amanat pembukaannya menyampaikan pekan olahraga ini dilaksanakan selama sepekan, selain itu kegiatan ini sebagai ajang silahturahim kita sebagai bentuk ikut merasa memiliki Kementerian Agama.

"Kementerian Agama Adalah Rumah Besar kita dan diajang inilah kita bisa saling bersilahturrahim yang dari KUA, dari Madrasah Negeri dan madrasah madrasah swasta di lingkungan Kemenag Buol di momen inilah kita bisa berkumpul bersama dan bisa saling menyapa dan mengenal satu sama lain bersama keluaraganya" tutur Kakankemenag. 

Selain itu, lomba dimaksudkan bukan semata untuk mengejar prestasi dan hadiah, namun  yang paling penting dan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi diantara sesama dan juga memberi manfaat kepada masyarakat khususnya warga Kementerian Agama dan keluarga besarnya. "Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk silaturahmi antar unit-unit Satker di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol. Dengan sportivitas serta kebersamaan sehingga kita tetap merasa memiliki Kementerian Agama,"ujarnya.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja dengan baik atas terselenggaranya kegiatan ini” tuturnya.

Sementara itu panitia pelaksana dalam laporannya yang di sampaikan  oleh ketua bidang olahraga H. Muhlis Umar B. May, Cabang olahraga yang dilombakan antar unit ataupun gabungan, diantaranya bulutangkis, voly ball Putra Putri, Lombah Terompah Panjang (Bakiak).

Untuk pelaksanaannya dimulai hari ini tanggal 17 s.d 21 Desember 2021. Sedangkan puncak kegiatan akan dilaksanakan pada 3 Januari 2022, dengan agenda utama Pelaksanaan Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 76.

Penulis: Moh. Iqbal Lahama (Humas Kemenag Buol)

Tags terkait: -
Editor: -
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex