KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
16 Maret 2023 0:0:0 43

Kakankemenag dan Walikota Beri Pesan Pada Satgas Anti Narkoba MTs Dan SMP Se Kota Palu

Ket: Kakankemenag Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag. bersama dengan unsur Pejabat Pemerintah Daerah Kota Palu


Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag menghadiri kegiatan pelantikan satgas Anti Narkoba, tingkat MTs dan SMP se Kota Palu, di Gedung Olahraga Beladiri Madani Kota Palu, Selasa (14/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu saat ditemui tim humas Kemenag Kota Palu mengatakan kepada seluruh satgas yang baru dilantik untuk semangat menjadi perpanjangan tangan BNN mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan madrasah dan sekolah.

Kakankemenag berharap satgas MTs dan SMP dapat memahami perannya masing-masing, sehingga dapat menjalankan amanah ini dengan maksimal yang didampingi oleh gurunya masing-masing serta mengingatkan kepada anggota satgas MTs dan SMP yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya.

“Dalam upaya menanggulangi bahaya narkoba, diperlukan penguatan iman dan bekal agama yang cukup, membentuk kader atau satgas di lingkungan sekolah dan madrasah, tempat tinggal, menyelenggarakan sosialisasi bahaya narkoba, poster anti narkoba, dan membuat kegiatan yang positif bagi pelajar,” ujar Nasruddin.

Walikota Palu yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Palu, Ansyar Sutiadi dalam sambutannya mengatakan bahwa gagasan tentang pembentukan Satgas Anti Narkoba bagi pelajar sangat bagus.

“Saya sangat mendukung ide ini pihak MTs dan SMP dalam pembentukan satgas tersebut. Saya berharap para Siswa-Siswi membawa dan menyebarkan semangat satgas anti narkoba dalam lingkungannya”, ujar Ansyar Sutiadi.

Selain itu Ia mengungkapkan bahwa pembentukan pribadi dan karakter generasi muda yang anti Narkoba, merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama.

Saya berharap pelajar MTs dan SMP ini dapat menjadi pioner dalam menggalakkan gerakan Anti Narkoba, di lingkungan sekolah, masyarakat dan keluarganya, sambungnya

Beliau Juga mengatakan, dengan dikukuhkannya Satgas anti narkoba di SMP dan MTs se Kota Palu, diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah Kota, khususnya dalam misi penyelamatan generasi anak bangsa dari bahaya Narkoba,” tandasnya.

Penulis Kasman

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex