- Kontributor
24 Maret 2020 0:0:0 405

Cegah penyebaran Covid-19, Kanwil Kemenag Sulteng lakukan penyomprotan disinfektan.

Ket:


Palu(Humas Kemenag),- Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah melakukan penyemprotan disinfektan baik dalam ruangan maupun diluar ruangan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan disaksikan langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke, didampingi Kabag Tata Usaha Kiflin Padjala dan Kasubbag Umum dan Humas Ratna Mutmainnah, (24/3/2020).

Kata Rusman, penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkala.  Pembuatan cairan disinfektan dibuat secara mandiri dengan berpedoman pada petunjuk pembuatan dan penggunaan disinfektan dari Dinas Kesehatan, agar sesuai standar yang benar. Selain dilakukan penyomprotan, upaya pencegahan juga dilakukan dengan menyiapkan hand sanitizer, kran cuci tangan dan sabun cuci tangan di tempat-tempat strategis. 

“Saya menghimbau kepada seluruh Satker, baik di Kankemenag, di Madrasah dan KUA, untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungannya masing-masing secara berkala, menjaga kebersihan, menyiapkan sabun cuci tangan disetiap toilet dan kran cuci tangan, handsanitizer, dan sarana penunjang lainnya, serta  Aparatur Sipil Negara(ASN) tetap melaksanakan social distencing dalam segala aktifitas perkantoran maupun aktifitas sehari hari dimanapun berada “ himbau Kakanwil Kemenag Sulteng.

Ia juga mengharapkan kepada ASN yang sakit agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.

" Mari jaga kebersihan, racin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan bila ada diantara kita yang sakit agar segera memeriksanakan diri ke fasilitas kesehatan. Lebih baik mencegah daripada mengobati ", ajaknya.

" Kami juga mengajak umat beragama untuk patuh dan taat dengan aturan dan kebijakan yang ditetapkan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah ", pungkasnya.

( Humas )

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex