- Kontributor
18 Agustus 2022 0:0:0 201

Peringatan HUT ke-77 RI, Kepala MAN 2 Kota Palu Sampaikan Sambutan Mendikbudristek

Ket: Pelaksanaan upacara peringata n HIT ke-77 Republik Indonesia dipimpin oleh Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi sebagai inspektur upacara.


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Tanggal 17 Agustus diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia selalu menjadi momen penuh makna bagi seluruh bangsa Indonesia. Momen ini diperingati oleh hampir seluruh lapisan masyarakat di seluruh negeri. Di kalangan dunia pendidikan, Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu memperingatinya dengan menggelar upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan upacara utama MAN 2 Kota Palu, Rabu,(17/8). 

Dalam upacara tersebut, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, Syamsu membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadim Anwar Makarim. Sambutan tersebut menyampaikan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai oleh dunia pendidikan di Indonesia dan layak menjadi contoh bagi negara lain. Pendidikan yang berpihak kepada siswa dan kemerdekaan bagi guru dalam berkreasi, diharapkan agar terus berkembang dan meningkat untuk mewujudkan Indonesia Merdeka – Merdeka Belajar.

Petugas upacara melibatkan beberapa personil terpilih dari pihak guru dan juga staff madrasah. Peserta yang mengikuti upacara HUT RI kali ini adalah seluruh siswa dan siswi, tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Kota Palu. Tamu undangan juga nampak memenuhi tenda yang disediakan oleh pihak madrasah. Para tamu undangan terdiri dari para orangtua atau kerabat siswa yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara tersebut. 

Yang selalu tampil beda dan menjadi fokus perhatian utama dalam setiap acara 17 Agustus adalah penampilan para pasukan pengibar bendera. Derap langkah tegap barisan pasukan pengibar bendera seakan menghipnotis seluruh peserta upacara serta tamu undangan yang hadir.   

Sebelum upacara selesai, secara khusus Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menyerahkan bonus pengembangan diri bagi para pasukan pengibar bendera (PASKIBRA). Penghargaan tersebut disampaikan sebagai suatu apresiasi dan rasa haru atas segala upaya keras dan tanpa kenal lelah pasukan pengibar yang telah menjalani latihan lebih dari sebulan lamanya.

Selain sesi tersebut, Muh. Syamsu Nursi, juga berkesempatan memberikan beberapa penghargaan kepada siswa MAN 2 Kota Palu lainnya. Diantaranya penghargaan diberikan kepada para semifinalis MYRES, siswa pemenang Lomba Cerdas Cermat Ekonomi, pemenang Gelar Lomba Olahraga Pramuka (Gelora 2022), dan pemenang Lomba Infografis. Pada kesempatan yang sama, lagu mars OSIM MAN 2 Kota Palu diluncurkan untuk pertama kalinya. Moh. Rifaldi, sang pencipta lagu dan juga sebagai pembina OSIM turut menyanyikannya bersama kelompok paduan suara. 

Tanggapan Kepala MAN 2 Kota Palu terhadap proses pelaksanaan upacara yang berlangsung, dirinya sangat gembira dan bersyukur upacara dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Syamsu juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga upacara ini dapat terlaksana dengan baik.

“Saya berharap semangat kemerdekaan dapat terus mewarnai MAN 2 Kota Palu. Semoga ikatan kebersamaan dan kekeluargaan yang terasa sangat kental selama persiapan peringatan momen spesial ini, akan terus terjaga dan dapat menginspirasi setiap warga madrasah mengukir karya cemerlang di masa yang akan datang” pungkasnya.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex