- Kontributor
11 Juli 2019 0:0:0 464

Manasik Haji Tingkat Kecamatan di Gelar di Zona 1

Ket:


Parigi(Inmas Kemenag). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong menggelar manasik haji pada zona 1 yakni Kecamatan Parigi, Parigi Barat, Parigi Utara, Parigi Selatan, Torue Dan Sausu.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kasubbag Tata Usaha KanKemenag Parmout H Mappeasse didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah H Sudirman Tjora di Butik AlIffah Parigi, Rabu 10 Juli 2019. 

H Mappeasse dalam sambutannya mengatakan bahwa Bimbingan Manasik Haji kepada Para Calon Jamaah Haji adalah untuk memantapkan pengetahuan tentang menunaikan ibadah haji yang mandiri, berkualitas dan menjadi Haji yang Mabrur.
Jamaah diharapkan bisa mandiri dalam berbagai hal yang menyangkut ibadah haji.

CJH diminta untuk selalu menjaga kesehatan serta selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan yang prima.

H Mappeasse menambahkan CJH juga selalu menjaga kebersamaan, saling bahu membahu kepada sesama jamaah dalam proses menunaikan ibadah haji

Menjaga persatuan dan kerukunan serta kesopanan baik antar sesama Jamaah dari Indonesia maupun dengan jamaah dari negara lain selama berada  di Arab Saudi.

Adapun pelaksanaan bimbingan manasik haji di ikuti 83 orang CJH yang terdiri dari Kecamatan Parigi 41 orang, Parigi tengah 2 orang, Parigi Barat 3 orang, Parigi Utara 1 orang, Parigi Selatan 21 orang, Torue 8 orang dan Kecamatan Sausu 7 orang.

Bimbingan Pemantapan Manasik Haji dilaksanakan selama Delapan 8 kali pertemuan, dengan model materi dan praktek.(ahdal)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex