KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
14 Januari 2019 0:0:0 466

KAKANKEMENAG : PELAKSANAAN PROGRAM YANG TERJADWAL DAPAT MENGHASILKAN PENCAPAI

Ket:


Tolitoli (Inmas Kemenag).- Senin, (14/01/2019) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan Rapat Evaluasi Anggaran Tahun 2018 dan Pemantapan Anggaran Tahun 2019, bertempat di Aula terbuka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.
 
Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis yang dihadiri oleh Kasubbag TU Sarina Unok, Kasi Bimais Ihsan Lamaming, Kasi Penma H. Lasinrang, Kasi PHU Bustan Hak, Kasi PD. Pontren Andi Nurhayati, Kasi PAI Husni Mubarak, Penyelenggara Syari’ah H. Moh dong, PPK Satker Sekjen dan seluruh Kepala Madrasah Negeri yaitu MAN Tolitoli H. Jumade, MTsN 1 Tolitoli Salam, MTsN 2 Tolitoli Muhammad Rumi, MIN 1 Tolitoli H. Maqbul dan MIN 2 Tolitoli Sukardi serta pengelola keuangan pada masing- masing satker. Dalam pelaksanaan rapat diberikan kesempatan untuk memberikan paparan terkait realisasi anggaran tahun 2018 sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan anggaran tahun 2019.
 
Dalam arahanya kepada seluruh peserta rapat H. Muchlis menjelaskan bahwa setelah menyelesaikan anggaran Tahun 2018 dan sebelum melangkah jauh pada pelaksanaan anggaran 2019, perlu melakukan evaluasi sudah sejauh mana pelaksanaan anggaran Tahun 2018, berapa capaiannya, apa kendalanya, masalahnya apa dan bagaimana solusinya, begitu juga untuk penguatan atau pemanfaatan anggaran Tahun 2019, bagaimana kita melakukan penguatan dengan telaah anggaran, hal apa saja yang perlu direvisi atau yang dipercepat penyelesaian anggaran pada setiap satker.
 
H. Muchlis juga menyampaikan bahwa “Penguatan dalam pelaksanaan anggaran harus berdasarkan jadwal dan sudah harus ada setelah Dipa ditelaah dan dibuat dalam bentuk schedule sehingga selama setahun semua program terjadwal termasuk program rutin dan pencairan dana”. Ungkapnya.
 
Dalam rangka peningkatan capaian kedepan, maka pelaksanaan program yang terjadwal dapat menghasilkan pencapaian realisasi anggaran secara maksimal, H. Muchlis juga mengingatkan kepada seluruh pimpinan satker baik di kantor maupun yang di satker Madrasah, bagaimana pentingnya menyiapkan operator handal dalam hal aplikasi begitu juga dengan operator keuangan.
 
Diakhir sambutannya H. Muchlis menyampaikan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli di Tahun 2018 mendapatkan penghargaan dari KPPN sebagai Satker terbaik dengan Dipa Kompleks dengan anggaran besar meraih urutan kedua, ini merupakan suatu gambaran bahwa pengelola keuangan yang ada di satker cukup handal dalam mengelola anggaran.
Penulis : (Suherman)
Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex