- Kontributor
25 Juni 2022 0:0:0 151

Bupati Donggala Melepas 29 Jemaah Haji Kabupaten Donggala

Ket: Bupati Donggala Kasman Lassa, melepas jemaah haji Kabupaten Donggala sebanyak 29 orang


Donggala ( Kemenag Sulteng ) Bupati Donggala, Kasman Lassa, bersama Sekretaris Daerah  Kabupaten  Domggala, Rustam  Efendi dan Kepala Kantor Kemenag Donggala diwakili oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Burhan Munawir, melepas Jemaah Haji Kabupaten Donggala sebanyak 29  orang di Wisma  Donggala, Sabtu (25/6-2022).

Bupati Donggala Kasman Lassa, dalam  arahannya  mengatakan ibadah haji  merupakan salah satu rukun Islam yang di dambakan setiap muslim dapat menunaikan  Ibadah haji  ke tanag suci  Makkah, karena  merupakan  kewajiban juga sebagai  kehormatan  bagi yang  telah  mendapatkan  panggilan  dari Allah swt.

Kemudian keberangkatan jemaah haji tahun ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena sebagaimana yang telah kita ketahui  bahwa pemberangkatan   jemaah haji sebelumnya dibatalkan karena faktor Covid-19 yang sampai sekarang  belum kondusif betul, ungkapnya.

Olehnya itu,  Bupati Donggala, mengharapkan kepada para jemaah haji  Kabupaten Donggala untuk menjaga kesehatan,  menjaga pola hidup  yang sehat, menerapkan  protokol kesehatan, dengan  niat  yang ikhlas  dengan hati yang suci  sehingga  dapat meraih  haji mabrur,  terang Bupati.

Bupati Donggala, juga mengungkapkan para jemaah haji harus disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan  pembimbing dan petugas haji yang  ditunjuk,  jadwal waktu yang telah ditentukan harus diperhatikan  dan  diikuti  dengan baik sehingga seluruh rangkaian kegiatan ibadah  haji  bisa dilaksanakan  dengan baik.

Pada kesempatan  yang  sama, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Burhan Munawir,  mengatakan  jemaah  haji Kabupaten Donggala  pada  hari sabtu memasuki asrama  haji palu, dan insya Allah  hari  ahad  berangkat ke Balipapan  tanggal  26 Juni  2022,  kloter 5 Embarkasi Balikpapan  kemudian  selanjutnya  akan  berangkat ke tanah suci.

Burhan, berpesan kepada jemaah haji agar dapat menjaga kesehatan, Ketua rombongan  diharapkan  senantiasa  menjaga dan mengawasi  serta  melayani anggotanya mulai  dari keberangkatan ini sampai kembali ke tanah air, tutur nya.

Kegiatan tersebut  turut dihadiri  para Kepala Dinas (OPD) Polres Donggala,  para Camat dan  Jemaah Haji, yang  masing-masing didampingi  oleh keluarga.

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex