KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
4 Juni 2022 0:0:0 206

MAN Insan Cendekia Palu Gelar Wisuda Purna Siswa dan Tahfidz Al Quran

Ket: Foto Bersama dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tengah


Palu (Kemenag Sulteng) -- Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Kota Palu menggelar wisuda purna siswa dan Tahfidz Al Quran Angkatan IV (Elcruzeyn), sebanyak 80 siswa, dengan mengusung tema “Merajut Impian Menggapai Asa Aksikan Cita-cita Untuk Madrasah Mandiri Berprestasi” di Gedung Pusat pembelajaran terpadu MAN IC Kota Palu, Sabtu (04/06/2022).

Hadir pada acara wisuda tersebut, Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Tengah, Walikota Palu yang diwakili oleh Ibu Sekot Kota Palu, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sulteng, Kakankemenag Kota Palu, Kasi Pendidikan Islam kemenag Kota Palu, Kamad IC Gorontalo,Pokjawas, Para Kepala Madrasah, Bank BSI, BRI, ASN, Ketua Komite MAN IC Kota Palu, dan beberapa tamu undangan lintas lembaga.

Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar dalam sambutannya menyampaikan, siswa telah dinyatakan lulus diharapkan dapat menerapkan keterampilan yang dimiliki, yaitu menjadi manusia yang kreatif, kritis berfikir, berkomunikasi yang baik, dapat berkolaborasi sehingga dapat menjadi manusia yang cerdas secara spiritual dan memiliki keshalehan sosial.

“Saya bersyukur dan bangga terhadap siswa-siswi kelas XII dari 80 siswa ikut ujian semuanya dinyatakan lulus, kepada siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan jangan ada kata menyerah dalam belajar, meskipun banyak tantangan yang menanti, kalian harus bersaing dan bisa berprestasi.” ujar Soim Anwar.

Sementara itu Walikota Palu yang diwakili oleh Ibu Sekot Kota Palu, dalam sambutannya mengatakan apapun yang terjadi ke depan, selalu berbanggalah dengan almamater Madrasah, untuk itu teruslah berkreasi, jangan berhenti untuk berkarya. “Jadilah anak madrasah yang mandiri berprestasi," pesannya.

Kakanwil Kemenag Sulteng, Ulyas Taha dalam arahannya berharap dengan wisuda kali ini siswa-siswi yang sudah dididik selama 3 tahun tetap bisa istiqamah dan bisa mengembangkan bakat-bakat keilmuan yang sudah didapatkan di MAN IC Kota Palu, sehingga bisa menjadi modal dasar bagi kalian untuk menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

Kakanwil juga menyampaikan ucapan syukur dan selamat kepada seluruh peserta wisudawan-wisudawati angkatan IV, dan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh orang tua siswa yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di MAN Insan Cendekia Palu, saya harap tentunya semua lulusan MAN Insan Cendekia Palu bisa menjadi generasi emas, sebagai calon pemimpin ke depan, terus berinovasi dan berprestasi sebagai anak bangsa,” ujar Kakanwil.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu saat wawancara memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan wisuda purna siswa dan Tahfidz Al Quran sebagai tanda berakhirnya proses pendidikan di MAN IC Kota Palu, begitu pula terhadap talenta dan berbagai prestasi yang diraih siswa-siswi, walaupun belum lama MAN IC berdiri, namun sudah banyak berbicara, baik ditingkat nasional, regional maupun internasional ini karena usaha dan kerja keras civitas akademika MAN IC Kota Palu.

Nasruddin L. Midu juga mengapresiasi siswa yang memiliki hapalan Al Quran sampai 12 juz begitu pula yang di bawah 12 juz, sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Palu berharap agar jangan berhenti hanya sampai di Madrasah, tetapi tetap di lanjutkan walaupun sudah masuk perguruan tinggi.” tambahnya.

“Munculnya generasi qurani, diharapkan menjadi cikal bakal lahirnya generasi emas yang menguasai IPTEK dan IMTAQ, hal ini merupakan harapan Kemenag Kota Palu dan para orang tua siswa. Kakankemenag kembali mengapresiasi kepada Bank BSI yang selalu memberikan support dan penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi,” pungkasnya.

(By Kasman)

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex