- Kontributor
12 Juni 2022 0:0:0 281

Gubernur Resmikan Kantor PT. Bank Sulteng Cabang Banggai Laut, Plh. Kakankemenag Pimpin Doa.

Ket: Plh. Kakankemenag Banggai Laut saat memimpin doa pada acara Peresmian PT. Bank Sulteng Cabang Banggai Laut


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Plh (Pelaksana Harian). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Rustam Ando, menghadiri sekaligus memimpin Doa kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura di PT. Bank Sulteng Cabang Kabupaten Banggai Laut, Rabu (8/6/32)

Kunjungan kerja Gubernur dilakukan bersama Panglima Kodam Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto didampingi Tim Ahli Gubernur Bidang Fiskal Ronny Tanusaputra dalam rangka untuk meresmikan Kantor PT. Bank Sulteng Kabupaten Cabang Banggai Laut, selain itu Gubernur juga meninjau Lokasi Pembangunan Kawasan Industri Industri Maritim Halal dan Peresmian Pabrik Es di Mato serta Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 di Alun-alun Taman Kota Banggai.

Kunker ini disambut baik oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa bersama Wakil Bupati Banggai Laut H. Ablit Ilyas berserta Jajarannya, nampak hadir Ketua DPR Banggai Laut bersama Anggota, Unsur Forkopimda Banggai Laut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Para tamu undangan lainnya.

Plh. Kakankemenag Rustam Ando, memanjatkan doa pada momentum ini memohon kehadirat dan sanjungan tertinggi kepada Allah SWT, dimana pada hari ini peresmian PT. Bank Sulteng Cabang Banggai Laut oleh Bapak Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura dapat diridhoi dengan segala maha kasih sayangnya.

"Untuk itu Ya Allah dengan peresmian PT. Bank Sulteng Cabang Banggai Laut anugrahi kami kesehatan, kekuatan dan keselamatan serta petunjukmu khususnya jajaran PT. Bank Sulteng, agar dapat melaksanakan tugas serta amanah yang diembankan kepada kami oleh bangsa dan negara yang kami cintai" sambungnya 

Dalam rangka membangun, menata kehidupan kami dan memberikan layanan seluas- luasnya kepada pemerintah daerah, dunia usaha dan seluruh lapisan masyarakat agar dapat terwujud pembangunan sebagaimana harapan kami semua.

Bimbinglah para pemimpin kami pada jalanmu yang lurus, jalan yang engkau ridhoi dan rahmati. "Terkhusus kepada Bapak Gubernur berilah kesehatan dan kekuatan dalam menunaikan tugas dimanapun berada" ungkapnya

Sementara itu, Gubernur Rusdi Matura dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Sulteng, sebagai pilar penopang ekonomi Sulawesi Tengah, yang mana pada triwulan 1 tahun 2022, ekonomi dapat tumbuh sebesar 10,49 %.

"Saya minta kepada Bank Sulteng agar fokus menjadikan segmen UMKM, prioritas yang diberdayakan, kemudian melakukan kerjasama dengan perusahaan daerah dan mitra bisnis, untuk menangkap peluang-peluang ekonomi dari adanya kawasan food estate, industri perikanan halal dan sulawesi tengah sebagai daerah penyangga IKN," tegas Gubernur

Pada kesempatan yang sama, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menyampaikan harapannya agar Bank Sulteng dapat terus mendukung peningkatan ekonomi masyarakat Banggai Laut. 

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut, kami berharap kepada pihak PT. Bank Sulteng sebagai pelaku bisnis perbankan agar terus meningkatkan kualitas pelayanan secara cepat dan mudah" ungkapnya

"Hal ini penting agar terjalin hubungan yg baik antara pihak pengelola bank dengan nasabah dalam memacu pertumbuhan ekonomi di daerah ini sehingga mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai Laut,"Pungkasnya. (MH)

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex