KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
8 Februari 2021 0:0:0 880

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan Disuntik Vaksin Covid-19

Ket: Vaksin


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan H. Junaidin, S.Ag, MA mengikuti kegiatan pencanangan vaksin covid-19 di Kantor Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan, Senin (08/2/2021). Kankemenag Bangkep menjadi salah satu orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 produksi Sinovac dilingkunga Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Dalam kegiatan ini, H. Junaidin menjadi pemimpin doa sebelum kegiatan dimulai untuk selalu mengharap Ridha dari yang Maha Kuasa agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Saya Bersama beberapa perwakilan dari pejabat daerah Kabupaten Banggai Kepulauan mengikuti kegiatan pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang pertama kali diadakan di Kabupten Bangkep” kata H. Junaidin usai menerima vaksin di Kantor Bupati Bangkep.

Sebelum divaksin, Kankemenag Bangkep dan yang lainnya terlebih dahulu discreening untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesahatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta. Setelah dinyatakan sehat oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkep, H. Junaidin kemudian diberikan vaksin Covid-19.

“Setelah menerima vaksin, kami terlebih dahulu diobservasi selama 30 Menit, Alhamdulillah saya tidak merasakan efek samping ataupun dampak negative, hanya sedikit mengalami mengantuk. Untuk itu kami meminta dukungan dari semua pihak agar kedepan kami masih dalam keadaan sehat”, lanjutnya.

Lebih lanjut harapan yang disampaikan oleh Kankemenag Bangkep kepada seluruh masyarakat khususnya jajaran Kantor kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan untuk tidak takut divaksin, untuk mencegah penyebaran bahkan terbebas dari virus Covid-19.

“Sebagai ASN Kementerian Agama kita juga mengambil bagian bersama-sama pemerintah untuk melawan penyebaran covid 19, salah satunya dengan ikut penyuntikan vaksin Covid 19. Ini sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk melawan penyebaran wabah Covid 19. Mari tetap patuhi protokol kesehatan dengan cara mematuhi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi”, tutupnya.

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex