- Kontributor
26 April 2022 0:0:0 147

Santri IBSDM MAN 2 Kota Palu Berbagi Buka Puasa bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Ket: Acara Buka Puasa Bersana Santri IBSDM MAN 2 Kota Palu dan Anak Yatim dan Dhu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Berbuka puasa bersama selalu menjadi momen yang ditunggu umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa. Momen tersebut juga sering dimanfaatkan untuk membangun rasa kebersamaan dan rasa kepedulian terhadap sesama. Santri Islamic Boarding School (IBSDM) MAN 2 Kota Palu menjadikan momen buka puasa untuk berbagi kasih bersama anak yatim dan dhu’afa  pada hari Minggu, 24 April 2022 bertempat di asrama Boarding School Putri MAN 2 Kota Palu.

Acara buka puasa bersama tersebut diselenggarakan berdasarkan inisiatif santri putra dan putri kelas XI  IBSDM MAN 2 Kota Palu. Gagasan tersebut kemudian mendapat dukungan dan tanggapan yang baik dari pihak pengurus serta para pembina.

Pada kesempatan tersebut santri IBSDM mengundang 20 orang anak yatim dan dhu’afa dari 2 panti asuhan setempat, yaitu Panti Asuhan Nur Anata Pura dan Panti Asuhan Nur Firdaus.

Dipimpin oleh Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi, acara buka puasa bersama tersebut berlangsung penuh khidmat hingga pelaksanaan sholat maghrib berjamaah usai. Saat acara berakhir, wajah setiap anak yang hadir sebagai undangan  pada petang itu nampak bahagia dan berseri. Mereka pulang dengan membawa tanda kasih sayang berupa sedekah dan bingkisan Ramadhan yang berasal dari sumbangan santri, pengasuh, pembina dan para Dewan Tanfidzyah IBSDM MAN 2 Kota Palu.

Selaku Ketua Dewan Tanfidzyah, Muh. Syamsu  Nursi merasa bersyukur dengan terlaksananya acara tersebut. Melalui sambutannya, Ia mengungkapkan rasa haru dan bangganya akan inisiatif para santri IBSDM. Menurutnya, santri yang tumbuh dengan rasa keimanan, kemanusiaan, kasih sayang terhadap sesama sejak dini adalah suatu hal yang membanggakan bagi madrasah. Dirinya menginginkan bahwa hal-hal baik tersebut dapat terus hidup dan mewarnai kehidupan para santri di masa yang akan datang. Selanjutnya ia berharap kegiatan dengan nilai sosial seperti ini dapat terus berlanjut  di tahun-tahun berikutnya dan meningkatkan kualitas dalam setiap format kegiatannya, demikian ujarnya.     

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -

Lihat Juga :

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex