- Kontributor
11 April 2022 0:0:0 174

Tingkatkan Kompetensi Guru, BDK Manado Laksanakan PDWK Pendekatan Saintifik di Kabupaten Morowali

Ket: Kakankemenag Kabupaten Morowali DR. H. Admad Hasni, M.Pd.I membuka Kegiatan PDWK Pendekatan Saintifik Bagi Guru di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Morowali Tahun 2022


Morowali (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Morowali Ahmad Hasni, membuka Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) pendekatan saintifik bagi guru di lingkungan Kankemenag Kabupaten Morowali Tahun 2022 di aula Kankemenag Morowali, Senin (11/4).

Hadir pada acara pembukaan tersebut Kakankemenag Kab Morowali Ahmad Hasni, Kepala Balai Diklat Keagamaan Manado diwakili Irwan Muhamad yang juga selaku ketua Panitia, Widyaswara BDK Manado Kasmawati, dan Mardiah Baginda, serta Panitia Mufidah Al Amri dan Magfhirah Safaruddin.

PDWK diikuti 30 peserta, dan berlangsung selama enam hari mulai tanggal 11 sampai dengan 16 April 2022, dilaksanakan di Kankemenag Kabupaten Morowali.

Ketua pelaksana, Irwan Muhamad, dalam laporannya mengatakan PDWK selama enam hari ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dengan tujuan agar guru terdidik, terlatih dalam meningkatkan potensi dan kompetensi diri sesuai bidangnya masing-masing.

Kegiatan ini, juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Kankemenag Kabupaten Morowali dengan BDK Manado.

Ahmad Hasni, mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim BDK Manado di Bumi Morowali “Tepe Asa Moroso”. Dia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak BDK Manado yang telah bersedia melaksanakan PDWK, khususnya bagi guru di lingkungan Kankemenag Kabupaten Morowali. Untuk itu, setiap peserta diharapkan mengikuti serangkaian kegiatan dengan maksimal.

Mengakhiri arahannya Hasni menekankan, sebagai faktor utama dalam menentukan keberhasilan pendidikan, guru diharapkan mau serta mampu meningkatkan potensi dan kompetensi dirinya. Guru ideal, harus menguasai kompetensi yang dimiliki secara matang, dan dipadukan antara pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap.

By. Humas Morowali

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex