KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
20 Mei 2023 0:0:0 73

Dua Siswa MTsN 1 Kota Palu Berjuang Keras di Final Lomba KoSSMI

Ket: Foto bersama Kepala Madrasah dan Foto saat di tempat Lomba (20/05/2023)


Palu (Kemenag Sul-Teng) - Dua peserta didik MTs Negeri 1 Kota Palu, Aurell Ghaniyyah Cetta dan Suci Anamirah yang berhasil masuk babak Final ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI)  tingkat Nasional yang digelar ABAK Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) kini sedang berjuang  keras di babak Final Lomba KoSSMI yang di laksanakan di Jakarta bertempat di Gedung MIPA Universitas Indonesia (UI) dimana Aurell Ghaniyyah Cetta pada bidang studi IPS dan Suci Anamirah pada bidang studi Matematika, (19-21 Mei 2023).

Kepala Madrasah Hj. Rusdiana menyampaikan rasa bangga dan selamat kepada siswa yang berhasil lolos babak Final.

“Selamat kepada para siswa hebat  MTsN 1 Kota Palu yang telah berhasil membuat kami seluruh Dewan Guru bangga dengan prestasinya. Perjuangan Ananda belum selesai, Ananda harus berjuang lebih untuk di babak final. Semangat selalu dan sukses untuk ananda berdua. Semoga sukses meraih prestasi terbaik dan memotivasi teman-temannya untuk terus berprestasi” kata Rusdiana

Pembimbing tim KoSSMI IPS dan Matematika ibu Kartini H. Suma, S.Pd dan Kamriati, S.Pd, merasa senang atas keberhasilan siswa bimbingannya,  lolos menuju final nasional.

“Mohon doanya dari bapak ibu guru dan pegawai serta teman-teman semoga final nanti mendapatkan hasil yang terbaik" ungkap Kartini.

Aurell Ghaniyyah Cetta dan Suci anamirah merupakan siswa MTsN 1 Kota Palu yang saat ini duduk di bangku kelas VIII (Delapan).

Menurut informasi dari guru-guru yang mengajar di kelasnya, kedua siswa ini memang memiliki kemampuan dan semangat  yang lebih di saat mengikuti pembelajaran sehingga tidak heran kalau kedua siswa ini berhasil dalam ajang KoSSMI sampai ke tingkat Nasional.

*Supardi*

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex