KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
11 April 2023 0:0:0 87

KanKemenag Parimo Bacakan Doa Pada HUT Parimo Ke 21

Ket:


Parigi (Kemenag Sulteng),- Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Parigi Moutong kembali dilakukan secara sederhana di halaman Kantor Bupati kabupaten Parigi Moutong Senin 10 April 2023 dengan mengusung tema "PARIGI MOUTONG THE REGENCY OF DURIAN IN INDONESIA”.

Pada HUT Parimo 21 ini, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong Ahmad Hasni kembali diamanatkan untuk membacakan doa.

Dalam bait doanya Ahmad Hasni memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar saat memasuki usia dua puluh satu tahun daerah kabupaten Parigi Moutong bisa menjadi lebih maju dan di berkahi oleh Allah SWT. Masyarakat sejahtera dan berkemakmuran kehidupannya.

Para pemimpin diberikan kekuatan, kesehatan, cahaya pemikiran yang luas, agar adil dan baik terhadap masyarakat yang dipimpinnya."

Selanjutnya dalam bait doanya Ahmad Hasni memohon agar para pemimpin dapat melaksanakan amanah yang cita-citakan yakni Songulara Mombangu dalam menjadikan Parigi Moutong sebagai kabupaten yang maju di Sulawesi Tengah.

Sementara itu Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai yang menjadi Inspektur upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara hari ulang tahun kabupaten Parigi Moutong ke 21 menyampaikan di HUT ke 21 ini telah berbagai penghargaan yang diraih oleh kabupaten Parigi Moutong dengan mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) provinsi Sulawesi Tengah sebanyak empat kali berturut-turut mulai dari tahun 2018, 2019, 2000 dan tahun 2021.

Semoga opini tersebut dapat kita jaga dan pertahankan untuk penyajian laporan keuangan ditahun-tahun berikutnya.

Wabup juga menyinggung keberhasilan dari berbagai sektor khususnya pendidikan dan kesehatan.

Khusus di sektor Kesehatan kabupaten Parigi Moutong dalam rangka Penurunan angka Stunting telah berhasil di tekan dari tahun ke tahun sehingga pada tahun 2022.

Olehnya pemerintah kabupaten Parigi Moutong telah menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri karena dinilai berkinerja baik dalam menjalankan delapan aksi konvergensi penanganan stunting.

Selain sektor Kesehatan dan Pendidikan, Lanjutnya mengatakan terkait pengendalian inflasi didaerah pemerintah pusat menyalurkan cadangan beras melalui Badan Pangan Nasional kepada perusahaan umum bulog bantuan berupa 10 kg beras kepada masyarakat penerima manfaat. 

Dan untuk Kab.Parimo tercatat sejumlah 411,4 ton dengan jumlah jiwa 41.140 di 23 kecamatan 278 desa dan 5 kelurahan.

Pada tahun ini juga kabupaten Parimo akan menghelat festival Durian bertaraf internasional pada tanggal 19-21 mei mendatang,.

Karena itu Pemerintah mengharapkan dukungan dan partisipasi kita semua agar penyelenggaraan festival durian ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses sehingga dapat memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat untuk lebih makmur dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di kabupaten Parigi Moutong, Ucap Badrun

Hadir pada acara tersebut Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, Ketua DPRD, Sayutin Budianto, Mantan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang juga Mantan Bupati Parimo H. Longki Djanggola, Pejabat Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah kabupaten Parigi Moutong.(Ahdal)

Tags terkait: -
Editor: kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex