KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
9 November 2023 0:0:0 48

MTsN 1 Kota Palu Studi Tiru Pengelolaan SKS Ke MTsN 1 Malang

Ket: Foto Rombongan STudi Tiru MTsN 1 Kota Palu Bersama Kepala Madrasah dan Guru MTsN 1 Kota Malang (31/11/2023)


Palu (Kemenag Sulteng), MTsN 1 Kota Palu melaksanakan Studi Tiru Pengelolaan Madrasah Penyelenggara SKS (Sistem Kredit Semester) ke MTsN 1 Kota Malang, Jawa Timur. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 31 Oktober 2023 tersebut diikuti sebanyak 11 orang yang terdiri dari Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kota Palu, Kepala Madrasah, KTU, Wakamad dan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, IPS, PKN, Qur’an Hadits, Bahasa Arab.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Kota Malang mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Ia menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kesempatan saling berbagi informasi untuk pengembangan madrasah, khususnya terkait layanan SKS.

Kasi Pendidikan Islam Kota Palu, Irsan, S.Ag., M.Ag., juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang diberikan. Ia berharap agar teman-teman dari MTsN 1 Kota Palu bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk selanjutnya dapat dikembangkan di madrasahnya.

Setelah sambutan, rombongan MTsN 1 Kota Palu mendengarkan paparan profil madrasah, program SKS, dan madrasah digital. Acara berlangsung santai dan akrab dengan kegiatan tanya jawab.

Kegiatan dilanjutkan dengan keliling madrasah melihat proses pembelajaran yang berlangsung. Rombongan juga berkesempatan langsung meninjau pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) program SKS di kelas 7M. Selanjutnya, sesi bincang santai di studio podcast oleh presenter Tim MAC News MTsN 1 Kota Malang Freshy Cynara bersama kepala MTsN 1 Kota Palu.

Kepala MTsN 1 Kota Palu, Hj. Rusdiana, S.Pd, M.Pd. mengatakan bahwa kunjungan ini memiliki manfaat yang besar bagi madrasahnya. Ia mendapatkan banyak informasi dan inspirasi dari MTsN 1 Kota Malang.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan dan keramahan dari MTsN 1 Kota Malang. Kami mendapatkan banyak informasi dan inspirasi dari madrasah ini. Semoga kegiatan kunjungan ini membawa kebaikan bagi kedua madrasah dalam rangka mengembangkan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujar Hj. Rusdiana.

Kepala MTsN 1 Kota Malang juga berharap agar kegiatan kunjungan ini dapat bermanfaat bagi kedua madrasah. Harapannya, kedua madrasah dapat saling belajar dan berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah.

 

*Supardi*

 

 

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex