KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Nanang Winardi Kontributor
16 April 2024 15:52:0 88

ASN Kemenag Morowali Hadapi Inspeksi Kedisiplinan pada Hari Pertama Kerja

Ket: Foto bersama pada salah satu inspeksi mendadak (sidak) di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Morowali, Selasa (16/4/2024).


Morowali (Kemenag Sulteng) - Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Morowali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Kantor Urusan Agama (KUA) dan madrasah negeri serta swasta di beberapa kecamatan di Kabupaten Morowali, Selasa (16/4/2024).

Kepala Kemenag Morowali, Marwiah, menyatakan sidak ini penting bukan hanya untuk memacu disiplin saja melainkan juga memacu semangat kerja ASN, terutama setelah liburan panjang. “Biasanya, setelah libur lebaran, semangat kerja menurun. Dengan sidak ini, diharapkan disiplin kerja ASN meningkat,” ujar Marwiah.

Sidak ini juga bertujuan untuk menegakkan disiplin ASN dan memastikan pelayanan kepada masyarakat pada hari pertama kerja setelah libur dan cuti bersama Idulfitri 1445 H.

“Kita adalah pelayan masyarakat maka sangatlah penting bagi ASN memiliki kedisiplinan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas agar pelayanan publik semakin optimal,” tegas Marwiah.

Hasil sidak menunjukkan kehadiran ASN yang sangat baik, yang diharapkan menjadi awal yang baik untuk peningkatan kedisiplinan dan kinerja ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Morowali.

Adapun tim sidak yang melakukan pengecekan kehadiran ASN pada hari pertama kerja setelah liburan Idulfitri terbagi menjadi lima kelompok.

Tim pertama, dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Morowali, Marwiah, mengunjungi wilayah Kecamatan Bungku Tengah. Sementara itu, tim kedua yang dipimpin oleh Analis Kepegawaian, Ramadhan, meninjau wilayah Kecamatan Wita Ponda.

Tim ketiga dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Abdul Manan meninjau wilayah kecamatan Bungku Barat, tim keempat dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam, Mauluddin di Kecamatan Bumi Raya, tim kelima dipimpin oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Muhtadi, meninjau wilayah Bahodopi dan Bungku Timur.

Beberapa lokasi yang disidak antara lain KUA Bungku Tengah, MAN Morowali, MTs Alkhairaat Sakita, MI Marsaoleh, KUA Bungku Timur, KUA Bahodopi, KUA Bungku Barat, MTs Alkhairaat Wosu, MI Al-Ikhlas Bahomohoni, KUA Kecamatan Bumi Raya, KUA Kecamatan Wita Ponda, MI Nurul Umah Lambelu, MTs Istimabtul Hikmah, dan MTs Darun Najah di Kecamatan Wita Ponda.

 

 

Tags terkait: Sekjen
Editor: Humas Monica
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex